Selasa, 16 Agustus 2016

Manfaat Memiliki Jenggot dan Kumis Tebal, Cowok Wajib Baca!


Selain sunnah ternyata jenggot punya efek bagus untuk kesehatan, beda dengan kumis dalam islam kumis tidak sunnah, tapi menurut para ahli kumis juga punya efek baik untuk kesehatan wajah. Faktanya sebagian kaum hawa banyak yang menyukai cowok yang berpenampilan rapid an bersih, iya entah itu karena wajah atau dandanannya. Disisi lain ada juga kaum hawa yang tidak tertarik dengan cowok yang urakan, gondrong, kumis dan janggut yang menghiasi wajah. Terlepas dari penilain itu, sebenarnya untuk para cowok yang memilihara janggut memiliki keuntungan tersendiri untuk kesehatan.


Jadi dari pada kamu cukur jenggot terus setiap minggunya lebih baik kamu baca dulu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jenggot panjang dan terpelihara. Yuk kita simak manfaatnya!


1.       Hasil cukuran akan menimbulkan penyakit kulit atau suram.

Meski tidak terlalu seram tapi cukup menggangu penampilan kamu. pernah tidak kamu melihat bintik-bintik merah seperti jerawat kecil ditempat kumis atau janggut yang kamu cukur? Pasti pernah. Jadi itulah ruam atau folikulitis barbae yang muncul akibat pisau cukur yang kamu gunakan. Seberapa bagus pisau yang kamu gunakan tetap akan memunculkan ruam disekitar rambut yang kamu cukur. Itu karena adanya bakteri staphylococcus aureus yang menginfeksi kulit kamu.


2.       Mencegah jerawat membandel

Jerawat dapat memperburuk penampilan kamu dan mengatasinya maka biarlah jenggotmu panjang. Dari pada jerawatan lebih baik jenggotan iyakan. Menurut Dr. Adam Friedman, guru besar dari University College London, jerawat bisa timbul dan menyebabkan komedo hitam setelah mencukur kumis, janggut dan juga cambnag. Mencukur akan memperparah kondisi kulit orang yang berjerawat. Apalagi kamu yang memiliki jerawat parah yang meniggalkan bekas luka.

3.       Kamu akan  retan terserang alergi yang dihasilkan udara dan debu.

Janggut dan kumis bisa menyelamatkan kamu dari alergi yang dihasilkan udara dan debu. Dr. Gill Harta Yorktest menyatakan bahwa kumis dan janggut bisa menyaring debu dan serbuk sari yang masuk melalui hidung ke paru-paru. Makanya kalau kamu mencukur habis kumis dan janggut kamu maka kamu bisa mudah alergi dan bersin-bersin.

4.       Buat kamu yang punya riwayat asma peliharalah janggut dan jambangmu. Selain sehat kamu akan terlihat macho.

Menurut Dr. Felix Chua, Konsultan system pernapasan di London Clinic mengatakan. ‘Ternyata udara dan debu bisa memicu orang untuk terserang asma. Jadi jambang pada area alat pernapasan ini dapat dipercaya menghentikan penyebab alergi debu yang terhisap hidung dan mulut. Secara teoritis, cambang bisa menghentikan apapun yang memicu asma untuk masuk ke saluran pernapasan tapi bentuknya lebih besar’.

5.       Percaya atau tidak, bulu-bulu halus diwajah bisa meremajakan muka cowok.

Dr. Friedmann mengatakan ‘ kumis dan janggut dapat dipercaya menghindarkan kulit paparan  sinar matahari secara langsung. Dan hal ini juga dapat menunda penuaan dan keriput bagi cowok yang berjanggut.

6.       Bisa menurunkan risiko kanker kulit.

Ternyata kumis dan janggut dapat menurunkan risiko kanker kulit dan paparan sinar matahari cukup bahaya. Selain itu juga bisa menunda penuaan dini, kumis dan janggut bisa juga mencegah kanker kulit. Seperti yang diungkapkan dalam jurnal proteksi radiasai dari Australia University of Southern Queensland, setidaknya kumis dan janggut dapat mencegah kanker kulit hingga 90% karena bisa menutupi kulit dari sinar matahari langsung.

Jadi itulah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan disaat kamu memelihara kumis dan juga janggut kamu berserta cambang di wajahmu. Setelah itu kamu bisa terlihat kejantanan kamu. dan mulai dari sekarang kamu tidak boleh malu lagi punya janggut yang panjang, lebat dan juga terawatt. Tapi kamu harus malu mencukur janggut kamu.

Ingatlah bahwa lebih baik wajah kamu jenggotan dan kumisan dari pada wajah kamu jerawatan, atau kehitaman, atau keriputan. Saya sebenarnya tidak bisa memaksa kamu saya hanya bisa memberi saran, dan jika kamu sayang dengan wajah kamu maka sudah selayaknya kamu ambil saran dari tulisan saya ini. akan tetapi jika tidak iya anda boleh tidak membaca dan membuangnya. Tapi jika bermanfaat maka bagilah tulisan ini dengan teman-teman yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar