Selasa, 16 Agustus 2016

Inilah Manfaat Sabun Batang Diletakkan Di Bawah Sprei



Ada fakta unik yang harus kamu tahu, apalagi buat kamu para ibu rumah tangga yang sering sprei tidurmu bau. Sabun biasanya digunakan saat mandi untuk membersihkan kulit tubuh dari debu dan juga kotoran. Selain itu sabun juga punya manfaat melembabkan dan menyegarkan. Dan ada juga beberapa orang telah membuktikan bahwa sabun batang memiliki khasiat yang menakjubkan. Mau tahu ? yuk kita simak. 

Apakah kamu pernah mengalami susah tidur ? malamnya kamu hanya bisa guling-guling dan tampa merasa ngantuk, mungkin saja kamu menderita RLS atau restless leg syndrome. Jika demikian lantas apa hubungannya dengan sabun batang ? nanti kamu pasti tahu, baca terus ya!


Oya pernahkah kamu merasa memiliki keinginan yang tidak tertahankan untuk selalu menggerakkan kaki, lengan atau anggota tubuh lainnya dan setelah melakukanya kamu akan merasa lebih nyaman ? ternyata keadaan ini bukanlah suatu kelainan yang disebabkan psikologis saja, seperti rasa gugup, stress atau juga insomnia.

RLS adalah kondisi neurologis atau juga gangguan yang berkenaan dengan sensasi dan gerakan dan biasanya berupa gejela kaki yang kejut-kejut sewaktu kamu tidur. Dan hingga kini belum ada ditemukan penyebab pasti dari RLS ini. tapi para peneliti menduga adanya RLS disebabkan karena ketidakseimbangan dopamine, suatu kimiawi yang dihasilkan otak yang akan mengirim sinyal ke otak untuk mengotrol pergerkan otot. Selain itu kekurangan zat besi bisa juga menyebabkan gangguan RLS.


Biar kamu tidak kaget kamu harus bisa mengindentifikasi terserang gangguan RLS dan harus tahu gejala-gejalanya. Sekarang coba kamu telusuri apakah kamu mengalami hal hal ini. jika ya berarti kamu menderita RLS.

Keinginan yang kuat untuk menggerakkan kaki dan tidak bisa ditolak terutama menjelang tidur. Seringkali disertai dengan sensasi atau perasaan tidak nyaman seperti kesemutan, tertusuk, tertarik, atau seperti ada yang menjalar. Setelah kamu menggerakkan bagian tubuh, biasanya kamu merasa lebih  baik untuk sementara waktu dan akan menetap selama pergerakan dilakukan.

Biasanya setelah kamu tertidur, tungkai kaki atau lengan mulai berkejut atau bergerak sehingga membuatmu terbangun dari tidur sehingga menambah kelelahan. Kalau gejala itu ada semua pada kamu, kamu tenang aja karena ada solusinya. Caranya adalah 

1.       perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengadung zat besi, seperti bayam, brokoli, buncis dan lain sebagainya. Dan folat juga bisa membantu meminimalisasi keluhan RLS. Berjalan-jalan sebelum tidur.

2.       Berjalan-jalan sebelum tidur. Berjalan akan melepas endorfin yang berperan meningkatkan tidur lebih nyenyak.

3.       Mandi air hangat sebelum tidur akan membuat otot-otot kamu rileks dan meminimalisasi gejala RLS.

4.       Ubahlah posisi tidur kamu beberapa kali. Kamu jadwalkan tidur yang teratur karena akan membantu tubuh dan pikiran kamu untuk menikmati tidur yang baik.

5.       Kamu harus kurangi makan terlalu banyak sebelum tidur. Gerakan pencernaan mendekati waktu istirahat ini dapat memicu gejala RLS

6.       Kamu harus hindari minuman alcohol, kafein, termasuk obat tidur. FYI, obat-obatan untuk sinusitis dan alergi juga bisa memunculkan gejala RLS.

7.       Fakta menarik adalah meletakkan sabun batang di bawah sprei dipercaya mampu menyembuhkan RLS. Waw super.

Ini adalah rahasia seputar sabun batang. Ternyata sabun batang mampu meredakan bahkan menyembuhkan RLS secara perlahan hanya dengan meletakkan di bawah sprei kamu. caranya adalah :

1.       Masukkan sabun batang di bawah sprei atau di antara sprei dan kasur kamu, lalu sesuaikan dengan posisi kaki ketika kamu berbaring.

2.       Periksa sabun batang itu sebulan sekali, dan jika sabun mongering dan menyusut maka kamu harus gantikan dengan yang baru.

3.       Sabun batang varian bisa kamu gunakan namun yang mengandung lavender akan lebih baik.

4.       Kuncinya adalah untuk menjaga sabun tetap segar setiap saat karena sabun melepaskan ion yang membuatnya mengering.

Ada 42% orang yang menderita RLS menggunakan trik unik ini untuk meringakan gangguan yang dialaminya. Dan beberapa ahli medis percaya bahwa magnesium dalam sabunlah yang telah menjadi penyebabnya. Karena kekurangan magnesium juga merupakan penyebab RLS.

Jadi kamu harus hati hati dan jawablah kehatian kamu itu dengan memamnfaatkan sabun batang yang ada dirumah kamu. baca juga :akibat duduk terlalu lama, olahraga tidak cukup menangkalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar