Jumat, 30 September 2016

Dalam Sekejap HP Kamu Bisa Rusak Dengan 8 hal ini


Saya yakin semua orang pasti pernah merasakan dan mengalami smartphone yang di pakai tiba-tiba jadi nge-hang atau cepat panas, padahal belum lama dipakai. Dan tidak aneh orang dulu bilang kalau gadget zaman dulu lebih awet dari gadget zaman sekarang, terutama smartphone. Terlepas dari soal kualitas, awet atau tidaknya smartphone yang kamu gunakan tergantung dari cara pemakaian dan bagaimana kamu memperlakukannya sehari-hari.

baca juga : 5 cara berhenti merokok. klik disini.


Dan ada kebiasaan spele yang kamu lakukan yang bisa mempengaruhi performa smartphone kamu. sehingga kalau kamu terus menerus melakukannya, maka jangan heran HP kamu akan cepat rusak dan tidak awet lagi. Mau tahu kebiasaan apa saja itu? Yuk simak tulisannya dibawah ini.

1.       Menggunakan smartphone ketika sedang di-charge akan membuat usia baterai tidak tahan lama

Kamu harus tahu bahwa proses pengisian daya baterai akan menimbulkan energy pada smartphone. Maka ketika kamu menggunakannya saat sedang di cas, entah itu untuk chatting, main game, atau memutar music, maka intesitas panas di baterai akan meningkat. Coba bayangkan kalau kebiasaan ini terus kamu lakukan. Maka tidak heran kalau baterai hp kamu cepat ngedrop, membengkak dan lain-lain.

2.       Jangan salah memilih casing, karena bahan yang keliru akan meningkatkan suhu smartphone kamu.

Mamakai casing smarphone memang bagus, selain melindungi dari goresan, casing juga berfungsi sebagai asesoris yang mempermanis tampilan smarphone. Tapi sebaliknya kamu harus berhati-hati memilih casing karena juga bisa berbahaya. Maka kamu harus pilih bahan casing yang bisa melepaskan panas dari smarphone seperti kulit atau material yang berlubang. Karena pemakaian casing yang salah  cepat mempengaruhi daya baterai kalau di biasakan akan membuat HP mu rusak.

baca juga : Trik Jitu Mnejaga Sholat 5 Waktu. klik disini.

3.       Smartphone sering ngedrop? Itu disebabkan karena kamu menggunakan  banyak aplikasi secara bersamaan.

Ingat ya!. Menggunakan aplikasi secara bersamaan seperti chatting, sosmed, dan main game bisa membuat daya baterai smarphone kamu cepat terkuras habis. Apalagi jika prosesor cendrung kecil, maka smarphone akan keberatan untuk membaca perintah yang dijanlankan. Kamu sering menganggap itu adalah hal bisa, padahal itu penyebab HP kamu cepat rusak.

4.       Kesehatan smarphone kamu jadi taruhan kalau kamu sering lupa mematikan fitur WIFI dan Bluetooth

Salah satu dari banyak kebiasaan buruk yang bisa membuat smarphone jadi cepat rusak adalah lupa mematikan fitur seperti WIFI dan Bluetooth. Kamu harus tahu bahwa saat tidak berada pada jangkauan koneksi maka system akan terus mencari koneksi, sehingga baterai smrtphone kamu akan bekerja keras untuk menyuplai daya yang dibutuhkan. Hasilnya performa smarphone kamu akan melemah dan bepotensi kerusakan lebih parah.

5.       HP juga butuh istirahat, jika tidak dimatikan atau membiarkannya tetap menyala dia akan lelah.

HP adalah mesin yang pernah lelah dan juga butuh istirahat, juga begitu dengan manusia, yang akan lelah jika terus bekerja dan juga butuh istirahat. Ada sebagian orang yang tetap membiarkan smarphonenya menyala walaupun di saat benar-benar tidak digunakan. Maka itu adalah kebiasaan pemborosan yang dilarang dalam agama dan juga berefek buruk pada HP kamu. maka sebaiknya kamu matikan secara berkala agar kinerja tetap stabil

6.       Lupa menutup aplikasi yang sudah dipakai juga akan membuat kinerja smartphone menurun

Ingat bahwa aplikasi yang sudah dipakai tidak akan secara otomatis menutup, akan tetapi tetap berjalan di latar belakang layar smartphone kamu. sama halnya seperti memainkan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, kebiasaan lupa menutup aplikasi yang sudah dipakai akan membuat smartphone cepat rusak. Kamu harus tahu bahwa aplikasi yang tidak tertutup tersebut tetap memakan daya baterai smartphone kamu. maka semakin banyak aplikasi yang belum tertutup berarti semakin banyak baterai yang terbuang.

7.       Penting, smartphone yang kamu gunakan di ruangan panas akan berpengaruh pada suhu di dalam mesin smarphone juga.

Pada umumnya, ponsel digunakan pada suhu 16 sampai 30 derajat celcius. Maka sebaiknya kamu jangan biarkan smartphone terkena sinar matahari langsung dan terus menerus karena mesin smartphone kamu.

8.       Kotoran yang tertimbun bertahun tahun pada smartphone, akan membuat HP kamu tidak awet.

Kebiasaan terakhir ini yang bisa membuat HP kamu cepat rusak. Setiap hari HP pasti jarang lepas dari genggaman dan tidak menutup kemungkinan smartphone kamu jadi kotor. Debu dan kotoran kecil berukuran nano bisa saja masuk dan mengotori bagian dalam HP kamu sehingga menyebabkan kinerjanya terganggu.
Jadi kebiasaan yang diatas tadi wajib kamu hindari, agar smartphone kamu tahan lama dan awet. Baca juga :5 bahaya jika kamu tidak merawat gigi, klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar