Kamis, 15 September 2016

9 Alasan Orang Yang Bangun Pagi Akan Lebih Sukses



Orang yang sukses selalu membiasakan diri buat bangun pagi, kita lihat pejabat Negara, dan orang berpengruh lainnya akan terbiasa bangun pukul 5 bahkan sudah ada yang bangun dari jam 4. Tidak percaya lihat cerita keseharian Muhammad saw. Abu bakar, umar, usman, ali dll. Lalu apa hubungan antara  bangun pagi sama kesuskesan? Tulisan dibawah ini akan menjelaskan untuk anda. 


1.       Bangun lebih pagi membuat pikiranmi jernih dan berenergi

Bangun pagi akan membuat kamu labih segar bersemangat karena kamu masih bisa menikmati kesejukan dan kesegaran pagi. Bayangkan saja kalau kamu baru bangun jam 8 atau jam 9 polusi udara sudah buruk, ditambah lagi matahati sudah mulai panas, bagaimana mau semangat yang ada justru malas dan loyo. Jika kamu bangun pagi maka kamu bisa lebih santai dan lebih teliti dalam menyiapkan hari

2.       Dengan bangun pagi. Kamu tidak perlu merasa terburu-buru

Bangun kesiangan adalah perusak mood dan hal yang paling mudah untuk merusak harimu. Kamu merasa tidak siap untuk menjalani hari, buru-buru seolah dikejar hantu dan merasa tidak cukup memilki banyak waktu untuk melakukan beragam rencana dan aktivitas kamu. tidak ada lagi kata woles sehinggga kamu tidak lagi santai menikmati kegiatan yang kamu lakukan.

3.       Kamu punya waktu lebih untuk menyelesaikan  tugas personalmu

Ingat pagi hari adalah waktu untuk menyelesaikan tugas keseharianmu, pasti muncul rasa malas dan rasa kesal ketika kamu pulang kuliah atau pulang kerja melihat kondisi rumah berantakan, piring dan baju kotor menggunung  dan menunggu untuk dibesihkan. Seandainya kamu bisa bangun pagi, aduh indahnya hari-hari kamu.

baca juga : mau mendaki gunung? ini tips buat para cewek!. klik disini.

4.       Bangun pagi memberimu kepuasan tersendiri

Secara psikologis bangun pagi akan memberikan rasa puas tersendiri. Kamu akan merasa lebih  produktif dan lebih berguna sehigga kamu bisa berbangga pada dirimu sendiri. Tidak ada lagi rasa minder dan tidak berguna. Bercerminlah dan pujilah dirimu karena telah menyelesaikan sesuatu, dirimu juga pantas mendapatkan sedikit pujian dan penghargaan. Hehehe

5.       Bangun pagi memberimu waktu yang lebih efisien

Cara bekerja yang paling efisien adalah dengan melakukannya selama 2 sampai 4 jam penuh, tanpa gangguan apapun. Dan pagi hari adalah waktu yang tepat selain gangguan dari luar sedikit otak kamu juga lebih segar. Tips jika kamu bisa memaksimalkan pagi harimu, kamu bisa lebih cepat menuntaskan tugasmu.  Dan di akhir hari kamu punya waktu kosong untuk bersantai

6.       Pekerjaan bisa dikerjakan lebih cepat dan selesai lebih cepat

Bangun pagi adalah cara bijak dan efisien untuk menjalani hidupmu. Apalagi disaat kamu banyak kegiatan dan tanggung jawab yang harus kamu selesaikan. Bangunlah pagi hari dan janganlah menunda-nunda. Lakukanlah kegiatan yang harus kamu lakukan saat itu. Dengan membiasakan mengatur waktu dan kegiatan kamu, seperti ini harimu akan berjalan lebih lancar dan berjalan sesuai dengan rencanamu.

7.       Dengan bangun lebih awal kamu punya kesempatan untuk tidur lebih cepat

Tinggalkan dan hindari mengerjakan tugas  sampai larut malam. Begadang memilki banyak dampak buruk pada kesehatan dan daya pikiran kamu. kamu bisa penyait jantung, stroke, diabetes, kegemukan, kurang kosnetrasi dll.

8.       Kamu bisa merasakan keindahan pagi

Saat kamu bisa bangun pagi banyak hal indah yang bisa kamu nikmati. Seperti kamu bisa menikmati segarnya udara dan indahnya mentari di kala terbit. Tentu pegalaman ini jarang kamu dapati kalau kamu terbiasa bangun siang. Terkdang pengalaman ini lah yang membuat kamu lebih kreatif dan memberi kamu beragam ide.

9.       Kamu bisa punya waktu untuk melakukan reflex sebelum memulai hari

Terkadang kamu terlalu sibuk untuk mencoba menyenangkan orang lain dan melupakan diri kamu sendiri. Kamu sering terjebak dengan image yang kamu bangun dan berpura-pura enjadi orang lain hanya agar bisa diterima oleh lingkungan kamu. maka disaat bangun pagi inilah, dimana orang-orang dan kehidupan disekitar kamu masih terlelap, yang mampu memberimu waktu untuk benar-benar menjadi dirimu sendiri akan bisa mendorong kamu merefleksikan kehidupanmu.

Demikian 9 alasan kenapa bangun pagi itu lebih baik dari pada bangun jam 7.8 atau jam 9. Dan saya berharap kamu bisa menjadi bagian dari orang sukses itu. Baca juga :5 cara berhenti merokok. klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar