Kamis, 08 September 2016

Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu


Sholat 5 waktu adalah wajib dilaksanakan oleh semua orang muslim. Selain itu sholat juga salah satu media untuk kamu mendekatkan diri pada tuhan, sebagai bentuk dari kepatuhan. Kali ini kita akan memberikan inspirasi agar sholat lima waktu kamu tetap terjaga. Cara-cara ini sangat mudah dan sangat logis sehingga bisa kamu praktikkan, agar sholat lima waktu tidak menjadi beban dan pelan-pelan bisa jadi kebutuhan.

baca juga : fakta dan manfaat tidur telanjang. klik disini.


1.       Tidak usah ngeles ke diri sendiri, apalagi soal bangun pagi. Karena sholat subuh adalah ibadah terbaik untuk memulai hari

Saya tahu sholat yang paling sering kamu tinggalkan pasti sholat subuh karena mungkin waktunya memang cukup pagi dan dingin. Padahal bangun pagi punya segudang manfaat, dan hampir semua orang sukses menyarankan kamu untuk bangun pagi. Jadi jika kamu ingin seperti mereka maka jangan malas bangun pagi.

2.       Gunakan baju yang tidak mudah kusut dan make-up yang halal agar kamu tidak malas sholat

Ada banyak orang yang malas sholat zuhur atau sholat asar yang alasannya karena berwudhuk kamu akan merusak penampilan kamu. pakain kamu akan ksusut saat digulung pada bagian lengan dan kaki, sedikit basah dan kamu yang sewek juga akan khawatir pada make-up yang menempel pada wajah akan luntur terkena air.

Jadi gunakan kain rayon, denim atau jeans dan spandex. Ada juga trik agar bajumu tetap rapi selama beraktifitas. Kalau urusan make-up, kamu juga tidak perlu bingung karena sekarang sudah banyak tersedia make-up halal yang waterproof atau anti air. Lengkap dari eyeliner sampai sunscreen pun ada.

3.       Jadikan sholat sebagai hal yang emergency ketika kamu merasa sedang nanggung mengerjakan sesuatu yang menurutmu sangat penting.

Saat kamu ingin ke kamar kecil, ada saudara yang sakit atau hal emergency lainnya kamu selalu bisa meninggalkan pekerjaamu tanpa berpikir panjang. Jadi posisikan sholat seperti itu juga, sebagai aktifitas yang tidak bisa kamu tinggal apapun alasannya. Bukan untuk menjadikannya beban tapi demi membentuk kebiasaan.

Ini waktu yang kamu habiskan untuk sholat 5 x 5 menit = s5 menit, Cuma seujung kuku dari 24 jam yang kamu habiskan setiap hari.

4.       Saat sudah masuk waktunya, sholat jangan lagi ditunda-tunda. Semakin kamu menunda maka semakin malas kamu melaksanakannya.

Jika kamu belum terbiasa melaksanakannya sholat lima waktu, mungkin akan sulit untuk memulainnya. Dari malu takut dicie-ciein oleh teman sampai sesederhana rasa enggan. Pertama kamu memang perlu memaksa diri kamu, tidak perlu dengan target sempurna lima waktu. Kamu bisa melakukannya pelan-pelan memaksa dirimu, tidak perlu dengan target sempurna lima waktu. Kamu bisa melakukannya pelan-pelan, bisa dimulai dari satu waktu yang menurut kamu paling mudah lalu terus meningkat hingga sempurna lima waktu.

5.       Manfaat handphone kamu sebagai sarana ibadah dengan memiliki fitur alarm sholat.
Alarm yang ada pada hp kamu bisa kamu jadikan salah satu trik pali

ng jitu untuk kamu yang malasnya sudah parah dan susah disembuhkan. Selain berisik ia bisa membangkitkan niat kamu untuk melakukan sholat, bunyi alarm yang terus menerus akan membuat kamu malu kalau tidak kunjung sholat juga.

6.       Malas bukanlah alasan yang dewasa, tuhan juga pasti murka kalau kamu sampai mendua.


Ingat melaksanakan sholat lima waktu adalah sebuah keputusan besar dalam hidup karena ini bagian dari agama yang kamu yakini. Beberapa tahun ke depan mungkin kamu akan menjadi orang tua yang mewariskan keyakinan ini, ketika kamu sendiri tidak yakin dengan apa yang kamu yakini lalu kamu ingin memberikan apa? Ingat malas adalah alasan yang sangat childish, begitu pula alasan lain yang kamu buat demi menutupi kemalasan kamu.

Seharusnya harga diri kamu tersakiti ketika kamu menduakan tuhan hanya dengan alasan kemalasan.
Oleh karena itu saya harap setelah kamu membaca tulisan ini, kamu tidak akan lagi meningglkan sholat wajib. Selain itu kamu harus ingat bahwa ancaman orang yang meninggalkan sangat lah besar jadi banyaklah intropeksi diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar