Senin, 19 September 2016

7 Makanan Yang Baik Buat Kesehatan Mata Kamu



Pada zaman serba canggih saat ini hampir semua menjadikan mata sebagai alat utama dalam menjalankannya. Maka untuk saat ini menjaga penglihatan mata menjadi concen banyak orang. Karena gangguan pada system ini sering kali menyerang tanpa mengenal usia. Entah itu minus, slinder, maupun gangguan penglihatan lainnya. Apakah kamu juga mengalami salah satunya? Jika iya maka tulisan sangat pas buat kamu. 

Kamu harus tahu bahwa selain dengan istirahat cukup dan mengontrol penggunaan computer, ada juga cara yang lain. berikut ada cara lain yang bisa kamu praktekkan demi menjaga kesehatan mata. Iya mengonsumsi jenis-jenis makanan sehat, misalnya :


1.       Konsumsi satu telur setiap hari, agar matamu tetap terjaga kualitasnya

Ingat telur mengandung protein yang bermanfaat untuk lensa mata kamu. dan kuning telurnya juga akan menjaga matamu dari berbagai macam penyakit ketika tua nanti karena mengandung lutein dan zaxanthin atau juga zinc. Jadi kalau kamu makan setiap hari maka kualitas mata dan penglihatan kamu akan lebih baik.

2.       Bawang putih tidak hanya bisa menurunkan kadar kolestrol tapi juga untuk kesehatan mata kamu

Sama seperti halnya telur yah, bawang putih akan membantu melindungi lensa mata dan melawan katarak serta penyakit mata lainnya yang kemungkinan muncul seiring bertambahnya usia. Maka selain memberi manfaat besar pada mata kamu, bawang putih juga bagus untuk menurunkan kadar kolestrol, maka menjaga system imun dan memperlancar sirkulasi darah. Jadi itu hebatnya bawang putih buat kesehatan kamu.

3.       Banyaklah makan ikan yang mengandung omega-3, supaya kualitas penglihatan kamu bisa lebih sempurna.

Kamu harus tahu bahwa ikan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon, ikan tuna, dan ikan cod. Kandungan asam lemak omega 3 ini ternyata sangat baik untuk retina mata kamu. dan manfaatnya untuk meningkatkan kekuatan otak termasuk penglihatan yang lebih baik. Dan kamu tidak doyan makan ikan, bisa diganti dengan minum pil minyak ikannya.

baca juga : jangan remehkan kesehatan mental orang lain. klik disini.

4.       Rajinlah makan alpukat karena bisa menghindari penglihatan berbayang, selain itu manfaat alpukat sangat banyak bahkan segudang.

Ternyata alpukatlah yang memiliki kandungan lutein paling tinggi dari jenis buah lainnya. Kamu harus tahu bahwa lutein berfungsi untuk meningkatkan kualitas penglihatan dengan cara mereduksi kemungkinan munculnya katarak serta penyakit mata lainnya. Dan alpukat juga mengandung vitamin E yang tinggi.

5.       Kualitas penglihatan kamu bisa dipastikan akan selalu aman dengan sejumpat bayam.

Apapun jenis sayuran hijau dikenal oleh para ahli dapat mencegah penurunan kualitas penglihatan. Dan bayam mengandung lutein dan vitamin yang dapat mencegah hilang atau berkurangnya kualitas penglihatan. Tapi kamu harus ingat bahwa memasaknya jangan sampai terlalu matang karena akan merusak zat-zat penting tadi.


6.      Brokoli adalah jenis sayur yang rasa nya juara, selain enak juga baik untuk kesehatan mata.

Ternyata brokoli juga mengandung lutein dan vitamin C yang juga dikenal sangat baik untuk menjaga kualitas penglihatan mata seseorang. Kabar baiknya lagi adalah brokoli punya rasa yang sangat enak dan juga dimasukkan kedalam berbagai jenis menu sayuran.

7.       Ubi manis sangat baik untuk kejernihan penglihatan kamu, selain itu ubi manis sangat enak.

Kamu harus tahu bahwa ubi kayu kaya akan beta karotein dan yang paling penting rasanya itu juga sangat enak. Beta karotein inilah yag membuat ubi dan juga wortel yang warnanya orange. Oleh karena itu makan ubi manis sebanyak-banyaknya karena makan ubi manis bisa menjaga mata menjadi jernih.

Jadi selain menjaga kesehatan mata dengan bahan makanan tadi, kamu juga harus tahu bahwa melakukan beberapa hal seperti mengontrol kecerahan computer dan gadget, rutin memeriksakan mata dan istirahat cukup supaya kesehatan mata kamu selalu optima.

Jadi saya berharap tulisan ini bermanfat bagi kita semua, karena jenis makanan ini sangat baik untuk mata.  Apalagi penyakit mata merupakan salah satu penyakit yang mahal obatnya. Jadi menurut saya lebih baik mencegah dari pada mengobati, maka dari sekarang kamu harus rajin makan makanan yang 7 macan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar