Kamis, 29 September 2016

5 Bahaya Jika Kamu Tidak Rutin Periksa Ke Dokter Gigi


Para dokter pada umumnya selalu menganjurkan kamu untuk mengecek kebersihan mulut dan gigi ke dokter gigi. Namun pada kenyataannya kebanyakan di antara kamu seolah-olah memiliki fobia terhadap kursi pemeriksaan dan suara yang dihasilkan mesin alat pemeriksa di dokter gigi.  Bisa kita buktikan bahwa satu atau dua dari sepuluh orang mungkin rajin melakukan check up setiap enam bulan sekali, sisanya baru datang ketika mereka sudah mulai merasakan ada yang tidak beres dengan giginya. Yuk simak bahaya jika kamu malas merawat gigi kamu.

Baca Juga: Makanan yang Baik Untuk kesehatan Mata

1.       Waktu enam adalah waktu yang memungkinkan untuk munculnya lubang-lubang kecil pada gigi. Lubang-lubang itu akan semakin membesar, jika kamu tidak menyadarinya lewat pemeriksaan dokter ahli

Pada masa ini kamu baru akan menyadari bahwa mempunyai lubang kecil pada gigi. Lubang tersebut biasanya muncul akibat kurang rajinnya sikat gigi, sehingga membuat kerusakan gigi mulai terjadi secara bertahap menjadi lebih parah dari waktu ke waktu. Maka dari sekarang check up lah secara teratur agar kamu mengetahui seberapa parah kerusakan pada gigi. Untuk informasi, lubang-lubang di gigi bisa menjadi tanda awal seseorang terkena kanker. Salah satu gejala umum adalah kanker kepala dan leher adalah tumbuhnya lubang pada gigi yang tidak kunjung sembuh hingga dua minggu. Dan kamu juga harus tahu bahwa merokok, minum soda dan alcohol bisa membuat gigi kamu berlubang.

2.       Jika enam bulan mengabaikan dokter gigi saja keliru, maka yang lebih lama dari itu akan memperparah lubang gigi kamu.

Mengabaikan kesehatan gigi dalam waktu yang lama adalah sebuah kesalahan besar dan fatal. Kaitannya akan sangat erat dan kerusakan akan menghantui gusi yang bisa mengalami pendarahan dan nyeri yang sangat hebat. Dan menurut Dr. Idrees, tidak ada nya penanganan dari dokter gigi  selama satu tahun bisa membuatmu mengalami radang gigi dan mulut. Dan potensi membusuk sangat besar.

baca juga : Dalam sekejap HP kamu bisa rusak dengan 8 hal ini. klik disini.

3.       Ketika pembusukan mulai terjadi pada gigi mu akan berakibat pada pengikisan lapisan pada gigi yang bisa membuatnya jadi sensitive.

Saat satu, dua tahun berlalu, dan kamu tidak pernah sama sekali chek up dokter gigi, maka siap-siap lah kamu akan merasakan sakit yang luar biasa pada gigi. Bahkan kamu memerlukan perawatan berupa obat kimia untuk meredakan sakitnya.  Dan hingga pada suatu waktu kamu bisa merasa ketidaknyamanan lagi, pada akhirnya kamu mulai berpikir untuk pergi ke dokter gigi.  Biasanya jika semakin parah maka semakin besar pula biayanya.

Kalau sudah seperti ini gigi akan mejadi sensitive karena lubang pada gigi muai dekat dengan titik saraf, sehingga akan merasa sangat sensitive, apalagi saat mengosumsi makanan dingin, manis, bahkan yang berstruktur keras.

4.       5 tahun tidak tidak pernah check up bisa mengakibatkan tumor jinak.

Setiap tahun masalah gigi dan mulut semakin meningkat, dan pada tahap ini, kesehatan gigi dan mulut mulai serius. Seorang Dr. Goolnik pernah menemukan sebuah kista pada rahang pasiennya setelah tidak pernah check up selama empat tahun. Akhirnya si pasien harus di opersai, hiii gawat bukan.

5.       10 tahun adalah waktu yang lama, dan penyakit yang ada didalam mulutmu makin banyak.

Jika sudah lama dibiarkan maka bentuk mulut bisa menjadi suatu kekhawatiran. Karena pada gigi-gigimu bisa menumpuk dan tidak beraturan. Tampa pengawan dokter gigi berarti juga meningkatnya rasa sensitive dan gigi yang mudah terkikis. Jika sudah demikian biayanya bisa sampai 27.000 pound. waow gawat bukan.

Jadi itulah bahaya-bahaya yang akan timbul jika kamu malas untuk pergi ke dokter. Sebuah peringatan yang tegas untuk kamu yang malas mengurus gigi, ketika kesehatan mulut dan gigimu diabaikan, siap-siap kondisinya memburuk. So saya yakin kamu tidak mau masalah ini ada pada diri kamu. jadi mulai dari sekarang kamu harus menjaga dan merawat gigi kamu dan jagan malas untuk kedokter. Ingat lebih baik kamu mengeluarkan uang sediki demi sedekit untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu, dari pada nanti kamu megeluarkan uang yang banyak untuk mengobati kanker mulut kamu. sekarang kamu pilih yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar