Kamis, 15 September 2016

Ini Rahaisa Para Dokter Terhadap Tubuh Kamu

Pertanyaan saya, apa yang kamu lakukan ketika kamu cegukan?
Seberapa jauh sih kamu mengenal tubuh kamu? berikut akan saya jelaskan rahasia yang berkaitan dengan tubuh kamu, pengen tahu. Ini rahasinya!

baca juga : biar tetap nyaman, ikuti 8 cara ini mencukur rambut miss V kamu. klik disini.

1.       Tenggorakan gatal? tidak perlu buru-buru beli obat

Dari pada kamu beli obat, lebih baik kamu mencoba untuk menggaruk telingamu. Karena menurut dr. scot scaffer, kepala bagian THT di new jersey, amerika, mengatakan mengaruk daun telinga akan memberikan rangsangan pada syaraf-syaraf telinga yang berpengaruh langsung pada syaraf tenggorokan.

2.       Daya tangkap kupingan itu memang berbeda

Ini menurut penelitian UCLA ‘university of california’ menyatakan ternyata kupig kamu memiliki sensitifitas yang berbeda terhadap suatu rangsangan. Kuping kiri kamu akan lebih peka terhadap irama dan tone music. Dan sedangkan kuping kanan akan lebih peka terhadap suara dan kata-kata. Pantas saja kalau kamu angkat tlpon lebih sering mengunakan telinga kanan.

3.       Takut jarum suntik? Coba praktekkan rahasia ini!

Ini buat kamu yang takut dengan jarum suntik, batuklah saat kamu akan disuntik! Benar deh, karena menurut brits medical journal, mengatakan batuk mampu mengurangi rasa sakit saat disuntik. Ini disebabkan karena batuk akan menyebabkan tekanan udara di dada berubah secara mendadak yang menghambat kerja syaraf rasa sakit sumsum tulang belakang.

4.       Ngantuk setelah kekenyangan? Usahakan tidur ke kiri

Ketika kamu sering ngantuk setelah kekenyangan cobalah untuk tidur dengan posisi ke kiri agar kamu terhindar dari heartburn. Heartburn adalah rasa nyeri didada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Tidur miring ke kiri akan menyebabkan lambungmu tidak  mengalir ke keronkonganmu.

baca juga : 9 alasan orang yang bangun pagi akan lebih sukses. klik disini.

5.       Tindihan itu belum tentu gara-gara ada setannya lho!

Beberpa orang sering merasa tindihan atau kelumpuhan tidur, kamu jangan buru-buru nyalihin setan ya hehehe. Tindihan bisa dijelaskan secara medis, karena itu sebenarnya adalah saat dimana tubuh kamu tidak sepenuhnya tidur tapi juga tidak sepenuhnya bangun. Teori yang peling umum mengatakan bahwa tindihan adalah akibat terhenti tiba-tiba fase REM, yaitu fase tidur yang paling nyenyak. Selain itu otak bagian tengah akan lebih atif dari biasanya.

6.       Mau mimpi apa malam ini

Dengan kamu banyak latihan, kamu sebenarnya bisa mengatur mimpi kamu. apakah kamu pernah dengar istilah lucid dream? Untuk mensetting mimpimu cobalah untuk memikirkan mimpi yang kamu inginkan sebelum tidur. Setelah kamu tertidur, otak akan bekerja untuk menciptakan mimpi yang kamu inginkan. Coba praktekkan ya.!

7.       Gagal bersin? Hehehe

Kamu pasti pernah merasa hidung gatal, ingin bersin tapi yang ada tidak jadi bersin, memang nyebelin kadang-kadang. Ada trik yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa sukses bersin. Jadi jika kamu merasa hidung sudah tidak enak dan tanda-tandanya kamu bakal bersin, maka palingkan pandanganmu ke arah cahaya.

8.       Penegn diet? Ganti pirinmu dengan mangkok

Priring memang berbeda dengan mangkok karena permukaannya agak lebar, permukaan mangkok yang lebih kecil akan membuat kamu mengambil porsi makanan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan menggunakan  piring. Jadi porsi makan mu bisa lebih berkurang.

9.       Teman yang palin pas buat makanan extra pedas

Inilah dia susu atau yoghurt. Jadi jika kamu lagi makan makanan yang pedasnya tidak ketulungan obati dengan segelas susu hangat atau damping dengan yoghurt.

10.   Iringan music yang paling pas buat jam belajar apalagi mp3 murottal

11.   Ketika mengahadapi situasi yang bikin nevervous

Kamu bisa melakukan hal ini kapanpun, karena kamu akan menghadapi situasi yang membuat kamu nevervous. Duduk lihat ke atas dan tersenyumlah, tahan pose ini sampai merasa kamu sudah agak tenang dan sedkit bersemangat. Dan tindakan ini  ternyata mampu menurunkan kortisol serta meningkatkan hormone testosterone.

12.   Minumlah segelas air sebelum dan sesudah tidur

Ternyata minum air puth sebelum tidur akan membantu untuk menjaga kelembaban kulit dan tubuh kamu, melenyapkan racun, serta memberikan energy selama kamu tidur. Sedangkan memminum air putih setelah tidur akan membantu proses detoksifikasi tubuh, melancarkan BAB membuat kamu terliaht awet muda hingga membantu kekebalan imun tubuh.

Sebenarnya masih banyak lagi tips nya yang harus saya bagikan, tapi karena waktu memisahkan kita. Dan mudah-mudahan kita bertemu pada tulisan berikutnya. Baca juga : 9 alasan orang yang bangun pagi akan lebih sukses. klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar