Senin, 26 September 2016

Ngorok! Ini Tips Buat Kamu Anti Ngorok



Ngorok saat tidur memang suatu sikap yang sering buat kamu bikin keki, buat kamu yang ngorok atau kamu yang punya teman yang sedang ngorok maka beritahu mereka ini tipsnya agar terhindar dari ngorok. Tipsnya bisa kamu lihat dibawah ini. jika ini bermanfaat buat kamu jangan lupa beritahu teman temanmu dengan membagikan tips ini.

1.       Tidurlah menyamping

Kamu harus tahu bahwa tidur menyamping terbukti mampu mencegah lidah dan langit langit menutupi jalan nafas kamu. nah jika nafas kamu lancar pasti deh ngorok tidak akan mampir mampir lagi dalam tidurmu. Apalagi dalam islam tidur nyamping hukumnya sunah, dan tidur menyamping sangat di anjurkan oleh rasulullah, tidur menyamping selain bernilai pahala juga bermanfaat bagi kesehatan.


2.       Banyakin minum air putih

Selain baik untuk kesehatan air putih juga berguna untuk melancarkan tenggorokan kamu sehingga tidak akan ada dahak –dahak yang akan menganggu jalan nafas kamu. jadi mulai sekarang perbanyaklah minum air putih.

3.       Segera Matikan rokokmu

Tahukah kamu? kalau kamu tidak tahu maka sekarang kamu harus mengetahuinya bahwa asap rokok yang kamu hirup akan menyebabkan iritasi dan radang pada selaput lender hidung dan ini menghambat aliran udara saat kamu tidur. Disamping itu asap rook juga mampu menghasilkan penyakit yang membahayakan dan mematiakn, seperti kronis, kanker dan lain-lain.

4.       Jangan lupa bersihkan bantal dan kamarmu!

Bantal dan kamarmu harus bersih dan rapi, kalau kamar kamu bersih dan rapi kamu akan tambah nyaman berada di dalamnya. Dengan membersihkan kamar dan sarung bantalmu kamu bisa terhindar dari debu-debu yang akan membuat hidungmu alergi dan jadi penyebab ngorok. Jadi dari sekarang bersihkan bantal mu serta kamarmu.

5.       Stop minum alcohol

Menurut ilmu kesehatan alcohol tidak ada positifnya buat kesehatan, selain tidak baik buat tubuh, kebanyakan minum alcohol akan membuat otot di sekitar lehermu mengalami relaksasi yang akan memicu kebiasaan ngorokmu. Jadi jika kamu tidak ingin ngorok dalam tidur, dari sekarang stop alcohol.

6.       Gemuk, kurangi berat badan

Tahukah kamu bahwa berat badan yang berlebih bisa memicu ngorok pada saat tidur yang selama ini banyak tidak diketahui oleh banyak orang. Ternyata kelebihan lemak yang disekitar leher dapat menjadi pemicu ngorok, untuk itu cobalah untuk mencoba gaya hidup sehat dan mengurangi berat badan. Bergaya hidup sehat dan menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan kamu.

baca juga : tips buat yang berumur 30-an ke atas. klik disini.

7.       Dari sekarang gunakan mouthguard

Mouthguard sangat banyak digunakan dalam berolahraga, alat ini digunakan untuk melindungi  gigi dan gusi pada saat bertarung. Dan ternyata alat ini bisa jadi solusi buat kamu yang ngorok untuk dipakai agar ngorok mu hilang. Kalau kamu tidak percaya kamu boleh buktikan sendiri.

8.       Dari sekarang coba gunakan nasal strip

Tahu kamu apa itu nasal strip ? kalau tidak tahu bagus karena saya akan menjelaskannya pada kamu. nasal strip adalah obat yang akan membantu melancarkan pernafasan sehingga udara tidak keluar dan masuk melalui mulut yang akan memicu ngorok. Coba saja ya!

9.       Kamu juga harus menghindari makanan berat dan kopi

Informasi ini sangat sedikit orang yang mengetahuinya, jadi kamu termasuk orang yang beruntung karena kamu orang yang pertama mengetahuinya. Bahwa kopi ataupun kafein lainnya dan makan  makanan berat sebelum tidur akan menyebabkan insomnia, mengalihkan perhatian sehingga membuat kamu ngorok. Jika kamu tidak ingin ngorok maka hindari lah dari minuman kopi.

10.   Operasi

Tips yang ke 10 ini memang solusi akhir dari penyakit ngorok. Karena mungkin ngorokmu itu sudah keterlaluan, jika ngorokmu sudah parah maka solusi terakhir adalah kamu harus operasi kalau kamu mau. 

Jadi demikianlah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk kamu, dan semoga bermanfaat, dan saya doakan juga agar ngorok kamu bisa hilang selama –lamanya dan tidak akan kembali lagi. Dan jika kamu berhasil dalam menggunakan tips ini maka beritahu teman kamu bahwa ada tips untuk menghilangkan ngorok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar