Rabu, 21 September 2016

Wajib Baca… Ini Tips Buat Kamu Yang Berumur 30 Puluhan Tahun


Iya mungkin kamu sudah sukses melewati umur 20-an yang cendung banyak kejutan, dan kamu akan memasuki fase baru dalam hidup  yakni usia kepala tiga. Pada fase ini banyak hal yang harus kamu perssiapkan dengan matang. Iya mungkin ditahap hidup yang inilah kamu harus mengambil keputusan atau perubahan besar-besaran, yang akan mengagetkan keluarga, teman atau malah dirimu sendiri. Ini tips yang harus kamu persiapkan menginjak umur 30-an.


1.       Kamu akan mulai malas pergi nongkrong atau shopping

Menginjak umur 30-an hal pertama yang harus kamu lakukan adalah segera melunasi hutang-hutangmu. Lunasi sebanyak dan secepat yang kamu bisa. Kedua siapkan dana darurat. Dan ini sangat penting kalau kamu tiba-tiba sakit atau amit-amit kecelakaan. Ketiga, buat rekening baru untuk menyimpan sebagian gajimu.


Dan ingat kamu juga tidak boleh bersikap sembrono. Jangan berinvestasi kalau kamu tidak benar-benar paham soal investasi itu. Selain itu kamu tidak boleh cepat percaya sama uda-uda atau uni-uni MLM. Dan saya sarankan kamu menabung sebanyak mungkin dan sedini mungkin dengan disiplin.

2.       Kamu berhenti makan junk food dan begadang

Kamu harus mulai belajar disiplin pada dirimu sendiri, bahwa mengkonsumsi makanan sehat itu sangat penting. Selain itu kamu juga harus menjaga waktu tidurmu, setidaknya 6,5-8 jam per hari. Dan sadar atau tidak tubuh kamu bisa dibilang sudah mulai menua. Dan sebenarnya soal kesehatan harusnya sudah jadi perhatianmu sejak usian 20-an.

3.       Kamu belajar berani menolak ajakan yang tidak baik.

Pada usia 30-an kamu sudah berusaha untuk tegas pada dirimu sendiri. Kamu sudah sadar bahwa ada hal yang tidak penting dan tidak bermanfaat yang selama ini sering kamu lakukan. Kamu sudah sadar betapa pentingnya memanfaatkan uang, tenaga, dan waktumu semaksimal mungkin.

baca juga : tips buat yang anti ngorok. klik disini.

4.       Kamu tidak akan kabur lagi kalau ada acara keluarga besar

Pada usia 20-an kamu jarang sekali ada dirumah dan sering absen ketika ada acara keluarga atau sejenisnya. Sekalipun ada waktu luang, kamu lebih memiih hangout sama teman dan pekerjaanmu. Maka ketika kamu membatasi pergaulan, disisi lain kamu mulai menyadari keberadaan orang-orang yang menyayangimu, yaitu keluargamu.

5.       Kamu sudah tidak plin-plan, tapi bisa memilih

Berapa banyak mimpimu saat masih usia 20-an? Tentu banyak. Tapi pada usia 30-an kamu bisa jadi lebih fokus pada salah satu mimpimu. Banyak orang memilih karirnya di usia remaja, tapi sayang pilihan itu seringkali salah. Diumur 30-an, kamu lebih baik fokus pada satu hal yang memang kamu yakini. Tidak ada lagi waktu buat coba-coba atau setengah-setengah dalam mengejar mimpimu, karena kamu harus berpacu dengan waktu.

Secara umum umur 30-an dianggap umur matang seorang, khususnya soal karir. Coba kamu perhatikan di media social. Mereka yang sudah memasuki 30-an akan bersikap secara professional, mencantumkan nama lengkap dengan serta menuliskan pencapaian-pencapaian mereka secara terbuka.

6.       Kamu berpikir, tapi tidak takut ambil risiko

Jadi apabila kamu merasa hidup yang kamu jalani sekarang bukanlah yang kamu inginkan, maka segera reset hidupmu. Belum terlambat kok. Orang-orang yang akhirnya menyesal adalah mereka yang takut berubah. Mererka memutuskan tetap bertahan untuk hal-hal yang sebenarnya dirasa tidak baik. Coba kamu renungkan kembali, apa yang kamu inginkan dalam hidupmu. Kamu mungkin sudah berada di puncak karir, entah jadi manager atau bos. Tapi apa sesuai recanamu itu?  Ketka kamu ingin berubah, yakinlah bahwa niat datangnya dari dirimu sendiri. Jangan mau didikte orang lain atau lingkungan yang mengatakan ‘hey kamu sudah 30-an tahun lho

7.       Kamu bukan lagi gamer yang freak atau traveler galau

Pada usia ini kamu akan berpikir serius tentang cara mengembangkan diri dan kamu akan lebih haus secara intelektual. Dan kamu mulai malas menjadi gamer dan traveler. Kamu akan lebih senang keacara organisai, ikut seminar, lanjut kuliah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas secara individu.

8.       Sudah 30-an tapi belum menikah? Kamu panic!

Bagi kamu yang perempuan umur 30-an belum menikah itu sering dianggap tabu. Sedangkan buat cowok mungkin tidak terlalu mengerikan. Tapi kamu pasti iri dengan teman-temanmu yang sudah berumah tangga dan punya anak.

Insya allah tulisan ini kita sabung pada pertemuan berikutnya. Tunggu aja ya! Baca juga: 7 makanan yang baik buat kesehatan kamu. klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar