Kamis, 15 September 2016

Tips Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik


Mendapatkan hidup lebih baik adalah idaman semua orang. Memang semua perubahan harus bertahap, berawal dari kecil hingga menjadi besar. Rubah lah hidupmu menjadi lebih baik sedikit demi sedikit. Berikut 15 langkah nya.

baca juga : trik menjaga sholat 5 waktu. klik disini.


1.       Sadarilah bahwa perubahan itu perlu usaha

Ingat bahwa kamu adalah makhluk hidup bukan maklhuk mati, jadi berusahalah kalau ingin sesuatu. Termasuk juga dalam mengubah hidup, syarat pertamanya adalah kamu harus berusaha.

2.       Pastikan kamu memiliki teman bicara untuk diajak berbagi

Teman bicara adalah sesuatu yang penting untuk memberikan support, pujian ataupun kritik dan saran tentang apa yang sedang kamu lakukan. Sungguh tidak enak kalau susah, sakit, senang, sedih cuman sendirian.

3.       Hadapi masalah kamu, jangan kamu hindari

Hidup itu pasti selalu ada masalah, jadi kalau kamu menghindai dari masalah, itu berarti kamu justru membiarkan  masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kamu hadapi. Karena itu jangan lari dari masalah.

4.       Jangan buang waktu kamu lagi

Apa saja yang kamu lakukan dengan waktumu? Apakah kamu menggunakannya untuk mencapai mimpi mimpimu? Atau sebaliknya kamu gunakan untuk senang-senang semata? Bro hidupnya hanya sekali, sangat rugi kalau waktu mu habis tampa ada hasil.

5.       Apapun yang kamu lakukan, maka konsistenlah

Belajarlah untuk konsisten, berapa banyak dari kamu yang telah berjanji untuk pergi jogging setiap minggu pagi, tapi setiap minggu kamu malah asik bergelung dengan selimut? Berapa banyak dari kita yang telah berjanji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataanya masih saja molor. Konsisten memang sulit, namun jika kamu bisa konsisten dengan apa yang kamu lakukan, itu berarti kamu menuju kesuksesan mimpimu.

6.       Temukan sumber semangat kamu

Saat kamu merasa stress dan penat dengan segala hal yang ada dalam hidupmu, ada baiknya kamu untuk berhenti dan menenangkan diri kamu kemudian carilah hal-hal yang bisa membuat kamu kembali semangat. Salah satu semangat yang paling baik adalah orang tua.

7.       Ikhlas dan nikmatilah semua yang kamu rasakan

Pasti tidak semua usahamu berjalan dengan baik, lancar, dan mulus. Ketika hal buruk menimpa kamu maka ikhlaslah dan cobalah rasakan yang terjadi padamu. Pahami kenapa usahamu tidak berjalan dengan baik dan petikah sesuatu ketidk berhasilanmu itu.

baca juga : rahasia para dokter terhadap tubuh kamu. klik disini.

8.       Keluarlah dari zona aman

Bagaimana mungkin kamu bisa merubah hidup kamu jika kamu tidak mau menghadapi tantangan dan tidak mau keluar dari zona nyamanmu.

9.       Jadilah orang yang suka membantu

Kamu harus memulai kebiasaan untuk mencoba menjadi penolong bagi orang-orang di sekitar kamu. menolong dan membantu tidak hanya bermanfat bagi orang yang kamu tolong, akan tetapi bermanfaat juga untuk kamu.

10.   Hargai apa yang kini kamu miliki

Ingat mengubah hidup menjadi lebih baik bukan berarti kamu harus merutuki kehidupanmu yang sekarang. Justru seharusnya kamu mulai menghargai apa yang kamu miliki saat ini, entah itu kesehatan, keluarga, pasangan bahkan bisa saja sahabat. Mulai sekarang perhatikanlah hal-hal di sekiling kamu yang mungkin saja bisa dijadikan ide untuk kesuksesan kamu.

11.   Jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru

12.   Temukan kelebihan dan kekurangan kamu

Tidak ada orang yang sempurna kecuali nabi Muhammad saw.  Sekarang fokuslah kamu dengan kelebihan kmau dan jangan meratapi kekurangan jika kamu ingin berubah.

13.   Traveling

Traveling akan membuat melihat apa yang belum kamu lihat sebelumnya. Tidak melulu soal keindahan alam, traveling bisa saja menunjukkan padamu tentang kehidupan yang tidak akan pernah kamu sangka sebelumnya, termasuk juga ide tentang bagaimana untuk mengubah hidup kamu.

14.   Dengarkan mp3 murotal yang membuat kamu lebih semangat

15.   Bangunlah lebih pagi daripada biasanya

Inilah perkara simple yang paling sulit untuk dilakukan. Berapa banyak dari kita sering mendengar omelan ‘woi ayo bangun’ ternyata bangun lebih pagi baik untuk hidup kita.

Itulah beberapa tips sederhana agar hidup mu lebih hidup. Dan jangan lupa hidupkan hidumu dengan islam agar hidup tidak cuman hidup tapi lebih hidup. Baca juga :jika teman kamu bau mulut, beritahu ini obatnya. klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar