Kamis, 15 September 2016

Jika Temanmu Bau Mulut, beritahu ini obatnya!

Agar terhindar dari rasa malu dan bisa meraih kembali rasa PD mu, cobalah cara-cara berikut  ini untuk  menjaga kesegaran napas dan menghentikan  bau mulut untuk selamanya.


1.        Demi nafas yang segar, berhentikan menyantap bawang merah dan bawang putih

Bawang memilki senyawa sulfur yang terkandung didalam bawang merah dan bawang putih yang terserap dalam aliran darah. Serapan ini kemudian dilepaskan saat kamu menghembuskan nafas. Hembusan nafas inilah yang baunya tidak sedap jika dihirup lawan bicara kamu. kalau sudah begini mau sikat gigi sampai jungkir balikpun baunya tidak akan hilang. Hingga sulfur yang terserap benar-benar habis di aliran darah kamu.

2.       Selalu sikat gigi sebelum tidur, agar mulutmu tidak sarang bakteri

Sikat gigi dimalam hari akan menyingkirkan sisa makanan sisa dan kotoran yang seharian kamu kumpulin di dalam mulut. Jika sisa makanan itu masih ada didalam mulut, bakteri penghasil bau berarti punya alasan untuk bermalam di dalam mulut. Hasilnya mulut kamu seperti memilki gas beracun di pagi hari. Makanya jangan lupa sikat gigi di malam hari. Lalu singkirkan bakteri-bakteri itu sebenarnya di pagi hari.

3.       Hindari meminum kopi dan alcohol sebelum tidur

Kopi dan alcohol menimbulkan efek kering pada mulut dan gigi. Mengurangi produksi air liur dan akhirnya memberi lahan yang sempurna bagi bakteri penyebab bau mulut untuk berkemang biak. Jika terpaksa harus meminu kopi atau minum alcohol pastikan kamu menenggaknya beberapa jam sebelum tidur Karena ini akan membei waktu dan tempat yang baik bagi bakteri berkembang biak.

4.       Mouthwash memang menyegarkan, tapi bukan untuk dipakai setiap setelah sikat gigi.

Mouthwash memiliki jebakan dalam membasmi nafas tidak segar. Setelah memberi napas segar dan harum, pembasuh mulut akan membuat mulut kamu mengering. Kalau mulut kering akan menghasilkan bateri.

baca juga : 9 alasan orang yang bangun pagi akan lebih sukses. klik disini.

5.       Tidur dengan mulut menganga juga bisa mengakibatkan bau mulut

Sama seperti mendengkur, kamu tidak pernah tahu apakah mulutmu tertutup atau terbuka selama kamu tidur sebelum diberi tahu orang lain. Mengatur posisi mulut saat tidur memang sulit dilakukan karena bisa saja kamu mulai terlelap dengan mulut tertutup lalu dalam beberapa jam mulut kamu terbuka ketika tidur. Dan ketika mulut sudah terbuka udara akan keluar dan masuk kedalam paru-paru kamu melalui mulut. Udara yang bolak balik itulah yang membuat mulut kering penghasil bakteri.

6.       Cobalah teknik mencuci mulut dengan minyak seperti orang india

Minyak puling dari india sekitar 3000 tahun yang lalu, teknik yang satu ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian karena tidak memberi efek segar seperti mouthwash. Walaupun teknik ini kuno, studi sudah menemukan bahwa baketeri dan mikroorganisme lain didalam mulut bisa melekat pada minya yang di oleskan. Dan ketika kamu berkumur-kumur dan membuang minyak maka bakteri  tersebut juga akan keluar. Selain itu manfat puling bisa memutihkan gigi, mengatasi sinus, masalah pencernaan dan mengeluarkan racun dari tubuh.

7.       Menyikat gigi dua kali sehari belum cukup. Kamu juga harus menyikat lidahmu

Ternyata para pakar menciptakan sikat gigi canggih yang juga bisa menyikat lidah bukan tanpa alasan. Selain di gigi bakteri bau mulut juga bersarang di lidah kamu. oleh karena itu kamu juga harus menyikat lidah terutama bagian bawahnya karena disanalah bakteri bersarang. Tapi jangan sikat lidah mu terlalu bersemangat kalau tidak mau indera pengecapmu terganggu.

8.       Lawan bakteri jahat penyebab bau mulut dengan yogurt, seledri dan peterseli

9.       Kunyah permen penyegar napas yang mengandung xylitol dan bebas gula

Mengunyah permen karet yang mengandung xylitol bisa membuat napas segar dan efek yang wangi dan instan, pemen ini juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela sela gigi.  Dan sementara mengunyah permen bebas gula akan merangsang mulutmu untuk memproduksi air liur. Seperti yang kamu tahu, liur yang cukup akan menjaga kelembaban mulut.

01.   Mulai sekarang perbanyaklah minum air putih demi kesehatan dan npas segar

Kekurangan cairan tubuh bisa berunung pada produksi liur yang menurun dan kekeringan pada mulut. Maka solusinya adalah perbanyaklah minum air putih.

Demikianlah info tentang cara mencegah bau mulut yang sering melanda kaula muda. Jadi sampaikan tips ini pada sahabat kamu. baca juga : ini rahasia para dokter terhadap tubuh kamu.  klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar