Sabtu, 02 Juli 2016

Saat Musim Pancaroba Kamu Harus Menjaga Kesehatan ! Lihat Tips Nya Agar Kesehatan Kamu terjaga !


Kondisi cuaca di Indonesia saat ini memang lebih sering tidak stabil, terkadang bersuhu panas terkadang diselingi hujan dan kondisi seperti ini dapat memicu bermacam penyakit. Hal ini disebabkan karena seringnya terjadi perubahan cuaca dari terik matahari yang panas di musim yang sudah masuk pada kemarau menjadi hujan dan udara yang tiba-tiba dingin dan suhu sering beganti secara mendadak.


Dengan kondisi yang seperti ini akan membuat waktu pagi dan malam hari yang biasanya dingin menjadi terasa sangat panas. Perubahan cuaca yang sangat drastis ini tentu saja tidak baik buat tubuh kamu karena bisa saja membuat tubuh kamu sakit.

Untuk itu dibutuhkan stamina yang fit, jika tidak, tubuh kamu bisa menjadi kurang dapat beradaptasi sehingga mengaggangu kesehatan kamu. Jika tidak maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit terutama bagi kamu yang sering bekerja keras dan kurang beristirahat, maka bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti demam, flu, diare dll.


1.       Diare

Pada saat peralihan musim kemarau ke musim hujan, sangat banyak orang yang menderita diare. Kasus penyakit ini menjadi tinggi disebabkan karena banyaknya debu dan kotoran. Dan penyakit diare ini juga sangat erat kaitannya dengan pola konsumsi makanan, sebab penyakit ini pada umumnya disebabkan kuman atau virus yang biasa mencemari makanan atau minuman.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebersihan. Dan pastikan setiap makanan dan minuman yang masuk kedalam mulut kamu adalah yang terjamin kebersihannya. Artinya adalah selain harus lebih higenis dalam mengolah dan menyiapkan makanan dirumah hal ini lebih aman dari kamu membeli makanan di sembarangan tepat.


2.       Demam dan flu

Demam dan flu adalah dua jenis penyakit yang paling rentan menyerang manusia pada musim pancaroba. Semua itu bisa terjadi karena kamu lantaran baru di musim pancaroba. Meski demikian sebaiknnya jangan dispelekan, karena gangguan ini merupakan gejala bahwa tubuh tengah membangun pertahanan untuk melawan infeksi. Lebih tepatnya demam bisa merupakan gejala aneka penyakit mulai infeksi ringan sampai yang serius.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga asupan makanan, nutrisi yang cukup dan banyaklah untuk minum air putih karena air putih akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kmu tidak mudah terserang penyakit.

Berikut ini kami akan memberikan solusi untuk kamu agar tubuh tetap fit di tengah cuaca yang kurang baik :

1.       Makanlah makanan yang bergizi

Daya tahan tubuh yang baik selain membutukan makanan yang cukup jumlahnya juga harus memenuhi semua unzur gizi yang dibutuhkan tubuh seperti : karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan juga mineral. Kemudian kamu juga harus beristirahat yang cukup, tidur 6 – 8 jam sehari. Karena jika kamu kurang istirahat dapat menurunkan daya tahan tubuh kamu.

2.       Olahraga yang rutin

Kamu harus menyempatkan dari kamu untuk berolahraga secara rutin minimal 3 kali dalam satu minggu dan olahraga itu cukup 30 menit saja.

3.       Konsumsi minuman suplemen yang tepat

4.       Perbanyaklah kamu minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari

5.       Kamu harus menjaga kebersihan dan minuman yang ada dirumah.

6.       Jika kamu mengalami keluhan yang serius maka kamu harus segera menghubungi dokter dan berdoalah kepada allah swt.

Demikian lah tips untuk kamu dalam menghadapi musim pancaroba. Semoga kamu sukses dan sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar