Selasa, 19 Juli 2016

Tips Mencuci Pakaian Dalam! Pakaian Dalam Bisa Bahaya Buat Kesehatan Jika Tidak Kamu Jaga


Celana dalam sudah menjadi kebutuhan pokok dasar kebutuhan manusia saat ini kata “Rebbeca Bloomwood, Confession Of a Sophaholic” pada kenyataannya memang benar apalagi para kaum hawa. Bagi kamu kaum hawa jangan hanya senang merawat bagian luar saja dengan mengambaikan pakaian dalam kamu. Kamu harus tahu bahwa merawat dan menjaga pakaian dalam dengan baik adalah sesuatu yang sangat penting.


Memang benar kamu tidak akan menunjukkan pada orang lain kalau kamu sedang pakai bra dan celana dalam warna apa hari ini pada orang lain. Tapi kalau soal kesehatan maka merawat pakaian dalam sama saja kamu sayang tubuh bagian sensitifmu. Dan kamu juga bisa berhemat dengan tidak terus menerus membeli pakaian setiap waktu.

Lalu bagaimana tips mencuci pakaian dalam, menjaga serta merawatnya ? yuk kita simak sama-sama tipsnya dibawah ini.


1.       Cucilah sendiri dengan tangan pakaian dalam kamu, jangan percayakan laundry

Sebaiknya kamu harus mencuci pakaian dalam dengan tangan kamu sendiri, mempercayakan pada laundry hanya cari-cari masalah saja. Selain soal kebersihannya, pakaian dalam kamu tidak akan diperlakukan secara special.


2.       Gunakan air dingin dan subun yang lembut, jangan gunakan deterjen dan pemutih

Menggunakan deterjen atau pemutih bisa membuat pakaian dalammu rusak. Maka cara terbaik untuk mencuci pakaian dalam adalah dengan merendamnya pada air dingin yang telah diberi sabun formula lembut. Kamu bisa juga gunakan sampo bayi.

3.       Biasakan cuci pakaian dalam sambil mandi, jangan menumpuk dan merendamnya dengan pakaian lain.

Kaum hawa biasanya sering menumpuk pakaian dalam berbarengan dengan pakaian kotor lain dalam waktu yang lama. Jika kamu cinta kesehatan kamu maka tinggalkan kebiasaan buruk itu. Pakaian dalam kotor yang terlalu lama ditumpuk akan menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri. Maka sambil kamu mandi kamu bisa mencuci pakaian dalam menggunakan sabun mandi. Justru ini yang dianjurkan para ahli.

4.       Khusus bra, jangan mengucek dan memerasnya,, karena bisa merusak bentuknya

Sebenarnya bra tidaklah sekotor yang orang pikirkan, maka untuk mencucinya kamu hanya perlu membiarkan di air dingin bersabun selama beberpa menit. Cukup tekan-tekan lalu peras secara perlahan mengikuti bentuk cup nya. Jangan kamu menguceknya, ya !

5.       Jika kamu menggunakan mesin cuci, maka gunakan kantong berjaring khusus pakaian dalam

Meski kamu pakai mesin cuci, maka mencuci pakaian dalam juga tidak boleh sembarangan. Kamu bisa gunakan underwear wash bag yakni kantong yang berlubang-lubang atau berjaring-jaring.

6.       Keringkan dibawah sinar matahari yang teduh, biar tidak lembab dan terhindar dari jamur

Mengeringkan pakaian dalam dengan menggunakan pengering mesin cuci, mungkin akan lebih cepat dan tidak repot. Dan lebih jeleknya lagi bisa merusak elastisitas. Celana dalam akan mudah rusak dan molor, bentuk cup bra bisa menyusut atau bahkan tali bra menjadi tertarik-tarik. Jadi mulai sekarang jemurlah pakaian kamu ditempat teduh supaya tidak lembab dan tumbuh jamur.

7.       Pakaian dalam jangan disetrika, ya ! justru kamu akan merusak teksturnya

Jika pakaian dalam mu sudah kamu cuci dan dijemur maka jangan disetrika, karena justru akan membuat teksturnya menjadi rusak kecuali kalau musim hujan, maka pakaian dalam kamu tidak bisa kering sempurna, maka itu pun harus dengan suhu rendah.

8.       Susun dengan rapi ketika menyimpan, posisikan cup bra supaya menghadap ke atas

Tidak boleh menyimpan bra sembarangan, cara menyimpan bra yang benar bagian cupnya harus menghadap ke atas, jangan ditonjolkan kedalam atau dilipat sembangan. Cup harus berjejer berdampingan dan menonjol kedepan. Jadi jangan heran kalau bra bisa memakan tempat laci atau lemari kamu. Maka dengan begitu bentuk cupa tidak akan cepat berubah.

9.       Memakai bra dengan dikaitkan di pinggang lalu diputar hanya akan membuat bra jadi tambah melar!

Ayoo siapa diantara kamu yang punya kebiasaan unik ini? ternyata memakai bra dengan cara mudah bisa membuatnya cepat melar dan rusak. Untuk bra berpengait belakang, maka cara memakai yang benar bukan dengan dipasangnkan di pinggang dan mengaitknnya di depan lalu diputar sambil di tarik ke atas. Melainkan dengan memasang bra dengan cup di depan langsung pada tempatnya, pengaitnya dipasang dari belakang.

Memang tidak mudah sih, apalagi kalau tanganmu pendek, tapi begitulah cara memakai bra yang benar. Kalau kamu ingin praktis, gunakan bra dengan pengait depan.

Ternyata merawat pakaian dalam tidak semudah yang kamu bayangkan, bukan ? tapi kalau kamu sayang badan dan kesehatan maka tidak sulit untuk memulainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar