Minggu, 03 Juli 2016

Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Kamu


Indonesia adalah negeri yang kaya akan jenis sayuran, dan sayur bayam adalah jenis sayuran yang digemari oleh banyak keluarga Indonesia. Sayur bayam sangat banyak memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan ibu hamil, anak-anak usia dini, dan juga kesehatan otak lainnya. Diseluruh wilayah Indonesia bayam terbilang sangat murah dan mudah ditemukan.


Jika kamu pergi kepasar-pasar modern ataupun ke pasar tradisional kamu dengan mudah bisa menemukan bayam serta macam-macam jenisnya dan semua jenis bayam itu bermanfaat semua untuk tubuh kamu. Ada bayam hijau, ada bayam merah, ada bayam berduri disetiap lekuk sudut antara pangkal daun dengan batangnnya. Kamu tidak perlu susah-susah memilih jenis bayam yang akan kamu makan karena semua jenis bayam itu bermanfaat buat kamu.


1.       Bayam bermanfaat untuk perkembangan janin

Luar biasa manfaat bayam ini untuk kamu calon ibu atau yang sudah hamil, karena ibu hamil sangat di anjurkan menjaga perkembangan si janin yang lebih maksimal. Maka agar si janin dapat tumbuh kembang dengan sempurna dan tidak mengalami masalah pertumbuhan maka di anjurkan untuk ibu hamil sering mengosumsi sayuran bayam. Ingat ibu hamil harus lebih berhati-hati terhadap makanan dengan pola gaya hidup sehat.


2.       Bayam bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata

Siapa yang mau buta ? tentu tidak ada yang mau. agar tidak terjadi maka kamu harus menjaga kesehatan mata kamu karena mencegah lebih utama dari pada mengobati. Maka agar mata kamu selalu sehat, kita harus tahu cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar. Sayur bayam memilki manfaat yang tinggi terhadap kesehatan mata. Dan cara yang baik dan benar untuk menjaga kesehatan mata kamu adalah dengan memperbanyak mengosumsi sayuran bayam ok.

3.       Bayam bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang

Maukah dalam usia muda tulang kamu sudah rapuh ? tentu saja tidak, kalau begitu kamu harus menjaga kesehatan tulang kamu. Tulang merupakan organ terpenting dalam tubuh kamu sebagai alat penyokong seluruh tubuh. Karena tampa tulang organ tubuh kamu tidak akan berjalan maksimal. 

Maka dari itu kamu harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan tulang dari berbagai macam gangguan. Untuk menjaga kesehatan tulang diperlukan jumlah asupan kalsium yang cukup maka dengan mengomsumsi sayur bayam semua asupan untuk tulang terpenuhi. Mulai dari sekarang jangan malas lagi ya makan bayamnya

4.       Bayam bermanfaat untuk mencegah kanker

Sangat banyak sekali manfaat dari bayam dan salah satunya bisa mencegah penyakit yang paling mematikan yaitu kanker. Kandungan zat flavonoid yang terdapat pada sayur ini mampu mengikat zat radikal bebas yang masuk pada tubuh penyebab penyakit kanker.  Zat radikal bebas tersebut diantaranya adalah jenis karsinogen, dimana zat ini sangat berbahaya bagi kesehtan tubuh kamu. 

Karsinogen ini merupakan benih atau cikal bakal timbulnya sel kanker ovarium, kanker paru-paru, dan kanker kulit maupun kanker kolon atau usus halus. Mulai sekarang hati-hatilah dan makan makanan yang aman atau yang baik untuk kesehatan saja. 

5.       Bayam bermanfaat  untuk menjaga kesehatan jantung

Mendengar penyakit jantung saja sudah ngeri, bagaimana tidak dokter jantung sangat langka walaupun ada pasti jauh dari tempat tinggal kamu dan ditambah lagi biayanya mahal. Untuk itu sangat penting menjaga kesehatan jantung kamu sebelum semua itu terjadi. Sayur bayam sangat bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penumpukan plak kolestrol pada pembulu darah arteri penyebab penyekit jantung. Kandungan zat antioksidan pada bayam mampu mengontrol sirkulasi tekanan darah sehingga resiko timbulnya penyakit hipertensi dapat di cegah. So kosumsi bayam banyak-banyak ya seperti popeyye hehehe.

Demikianlah pejelasan manfaat sayur bayam yang bisa kami bagikan untuk kamu semua. dengan harapan kami adalah kamu bisa terhidar dari berbagai bentuk jenis penyakit yang mengintai kamu setiap saat. Jika tulisan ini bermanfaat kami berharap pada diri kami sendiri mampu menjaga pola makan yang baik. Sehingga kamu dan kami bisa hidup sehat tampa harus ada yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar