Kamis, 28 Juli 2016

Bahaya! 4 Resiko Jika Kamu Cukur Sampai Habis Rambut Miss V


Memang benar bercukur itu bisa membuat kamu terlihat lebih bersih. Iya seperti halnya cewek dengan rambut kemaluannya. Entah kenapa kebanyakan dari kaum hawa menilai cukuran bisa membuat kamu lebih bersih dan bisa juga lebih sehat. Dan kebanyakan mereka percaya dengan tindakan tersebut katanya Miss V nya lebih higienis. Akan tetapi kenyataannya, hal itu sangat bertengtangan dengan anjuran medis.


Biasanya kaum hawa terdorong untuk menghilangkan rambut kemaluan karena tujuan penampilan dan aktivitas seksual. Tapi sayang penampilan ternyata bukanlah segalanya dari sisi medis. Demi penampilan tersebut, maka risiko-risiko kesehatan pada bagian genital kamu malah bisa timbul. Oleh karena itu bagi tips dan kiat akan berbagi iformasi kesehatan tentang hal itu. Coba kamu tebak kira-kira risiko apa saja yang akan terjadi?


1.       Dengan mencukur gundul

Dengan menggundulinya berarti kamu membiarkan bakteri pathogen penyebab peyakit masuk ke dalamnya. Bukti ilmiah dari mencukur habis bulu vagina ternyata cukup membuat kamu negeri. Dr Vanessa Mackay, anggota Royal College Of Obstetricians dan Gynaecologist mengatakan, rambut kemaluan itu penting untuk mencegah pathogen memasuki vagina.

Rambut vagina akan menawarkan penghalang alami untuk menjaganya tetap bersih, dan mengurangi kontak dengan virus dan juga bakteri serta melindungi kulit lembut di daerah vagina. Maka ketika melindungi dari penyakit dan msalah kulit, rambut kemaluan juga akan mencegah partikel asing seperti debu dan bakteri pathogen yang berasal dari bagian tubuh.


2.       Tampa rambut di sekitar vaginamu bisa bahaya

Tampa rambut-rambut di sekitar vaginamu kemungkinan akan timbul infeksi akibat jamur bisa bertambah. Dalam sebuah penelitian, sebanyak 60% kaum hawa di amerika serikat memilih untuk menghilangkan rambut pada sekitar vagina kamu. padalah menjaga kelembaban rambut kemaluan juga di butuhkan disamping itu juga bisa menjaga vagina kamu tetap sehat.

Rambut pada vagina juga akan membantu untuk mengontrol kelembaban daerah yang mengurangi kemungkinan infeksi akibat ragi atau jamu ‘kata Dr. Vanessa.

3.       Luka akibat mencukur bisa bahaya

Ternyata luka akibat mencukur habis rambut di sekitar vagina bisa menjadi tempat menyenangkan. Iya menyenangkan untuk hidupnya para bakteri. Ketika kamu mencukur habis rambut disekitar bagian genital, maka beberapa orang kerap meniggalkan luka. Dan pada luka tersebut bakteri sangat mungkin akan masuk dan hidup di dalamnya.

Dr. Vanessa bahkan menegaskan bahwa sekecil apapun luka yang ditingglakan akibat mencukur, dan ditengah area genital yang hangat dan juga kembab, maka luka bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi bakteri untuk tumbuh dan hidup.

4.       Rambut vagina berguna sebagai ‘bantalan empuk buat vagina

Fungsi penting lainya adalah rambut rambut kemaluan juga berguna sebagai bantalan empuk buat vagina. Pada bagian genital kamu, rambut sangat berguna untuk melindungi kulit-kulit sensitive. Dan ketika kamu mencukur rambut kemaluan, maka kamu menempatkan diri pada risiko tinggi dalam tertular kutil pada kelamin.

Meskipun rambut kemaluan tidak benar- benar mencegah itu setidaknya rambut vagina membantu menghindari kulitmu mengalami kontak dengan kulit seseorang yang mungkin sudah memilikinya.
Bagaimana, kamu sudah tahukan risiko risiko yang akan muncul kalau kamu mencukur habis rambut aginamu. Jadi mulai dari sekarang berhati hatilah. Karena tidak semua baik menurut kamu baik pula untuk kesehatan vagina kamu.

Semoga kamu dan vagina kamu bisa terjaga dari semua bentuk risiko yang akan muncul itu. Sehingga jika vagina kamu terhindar dari segala mara bahaya tersebut maka akan menciptakan hubungan yang harmonis antara kamu dan suami kamu kelak nantinya. Coba bayangkan seandainya risiko itu ada pada vagina kamu, waaah betapa tidak PD nya kamu bila berhadapan dengan suami kamu. kalu sudah begitu ken repot jadinya. Dan hubungan keluarga kamu bisa tidak harmonis dan akan berakhir dengn kesedihan dan kekecewaan.

Jadi mulai sekarang berhati-hatilah. Dan jangan lupa berikan informasi ini kepada orang orang yang tersayangan kamu, dan semoga kamu dan orang di sekitar kamu bisa sehat dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar