Jumat, 15 Juli 2016

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur Agar Kamu Awet Muda



Hal apa yang sering kamu lakukan saat bangun tidur ? malas-malasan kah, nungging dulu kah, atau kamu malah tidur lagi ? iya kebanyakan dari kamu malas-malasan, dan tidur lagi hehehe

Kalau benar demikian maka kamu termasuk orang yang rugi kalau kamu tidak melakukan sesuatu sebelum kamu memulai aktivitas. Karena agar hari harimu ceria dan bersemangat kamu harus mengawali suatu hal yang bisa membantu aktivitas harianmu lebih bersemangat. Terlebih lagi kegiatan itu bermanfaat buat kesehatan dan buat wajah kamu Nampak muda.

Yuk… dari pada kamu malas-malasan saat bangun tidur, lebih baik kamu lakukan hal-hal ini saat bangun tidur suapaya awet muda dan sehat sentosa hehehe


1.       Biasakan melakukan peregangan, biar badan tidak kaku saat beraktivitas

Melakukan peregangan adalah adalah cara yang tepat untuk menyambut pagi kamu. Dan kamu bisa mempraktekkanya di atas tempat tidur kamu tampa harus mencari tempat yang khusus.

Caranya adalah tekuk leher kamu kedepan, kebelakang dan juga kesamping kiri dan kanan. Kemudian coba kamu tarik tangan ke atas kesamping dan juga kedepan. Kemudian lanjutkan dengan peregangan tubuh dan kaki kamu. Dan akan menjadi lebih baik lagi jika kamu sambil berdiri, cara ini akan membuat otot tubuh kamu lebih siap untuk beraktivitas.


2.       Bukan teh, kopi, susu yang bisa membuat kamu awet muda tapi dengan perasan jeruk lemon

membersihkan tubuh sangatlah penting apalagi saat kamu bangun dari tidur, karena saat tidur tubuh banyak bekerja meregenarasi sel nya. Kalau kamu minum perasan air lemon yang dicampur dengan air hangat setiap hari, maka dengan demikian kerja hati akan lebih lancer dan proses detoks bekerja dengan maksimal.

Selain itu lemon juga mengandung vitamin c dan antioksidan dalam akan membantu membuat kamu terlihat lebih sehat dan awet muda. Dengan demikian, organ tubuh akan kembali keremajaannya. Jadi itulah manfaat minum air lemon setiap bangun dari tidur.

3.       Senam wajah

Salah satu cara membuat wajah kamu tetap terlihat awet muda adalah dengan cara melukan gerakan gerakan senam wajah. Senam wajah bisa berguna melatih kekuatan otot otot wajah agar tetap kencang. Kamu bisa mencobanya dengan gerakan alis mata, gerakan bibir, menggerakkan bola mata, bisa juga dengan menarik kulit pipi ke atas dan kebawah. Dan lakukan juga senam wajah ini secara rutin setiap bangun tidur.

4.       Berjemurlah secara teratur

Jika kamu ingin awet muda dan juga panjang umur maka berjemurlah secara rutin dan teratur. Karena dengan berjemur 10-20 menit setiap pagi hari, usia kulit akan lebih muda 1,7 tahun. Sinar matahari diperlukan agar tubuh kita bisa memproduksi vitamin D. dan vitamin D berguna untuk kesehatan kulit dan mencegah keriput sehingga akan terkesan awet muda.

5.       Jalan pagi sambil menghirup udara segar

Pagi hari setelah subuh udara sangat sejuk dan segar, dan jalan jalan pagi untuk menghirup udara segar sangat efektif memelihara kesehatan tubuh agar tetap bugar. Jika kamu tidak sempat jogging, maka berjalan santailah di pagi hari akan sama baiknya. Kamu bisa menghirup udara segar di pagi hari, memberi asupan oksigen yang cukup untuk otak bekerja secara optimal seharian. Selain itu juga dapat membuang zat sisa, membuat pikiran rileks dan menyegarkan badan karena sudah melatih otot jantung di pagi hari.

6.       Ucapkan selamat pagi buat orang tersanyang

Ucapan selamat pagi buat orang tersayang bisa awet muda benar tidak sih ? cinta dan kasih sayang diperlukan agar pikiran tetap sehat dan bahagia. Sebelum memulai harimu ada baiknya kamu sapa orang kesayanganmu. Kalau kamu jomblo kamu bisa sapa ayah atau ibu kamu. Jadi kamu jangan sampai  hidup tampa kasih sayang ya hehehe

7.       Perbanyak senyum

Memperbanyak senyum sama dengan menebar energy positif dan buat orang lain senang. Penelitian membuktikan bahwa senyum akan membuat kamu awet muda. Senyuman yang tulus akan menghasilkan energy postif dalam diri. Karena pada saat tersenyum berarti kamu sedang memancarkan energy positif pada orang lain dan alam sekitar. Energy positif dalam dirimu akan terkumpul, system tubuh serta kejiwaan kamu akan menjadi lebih kuat dan tahan lama dalam kemudaan.

Lakukan terus ya kegiatan baik ini agar kamu bisa awet muda hehehe.
Jika tulisan ini bermanfaat silakan di share dan komentar. Dan baca juga : 5 alasan kenapa wanita berhijab baik untuk pendamping hidup. klik disini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar