Rabu, 20 Juli 2016

6 Racikan Alami Pembasmi Jerawat, Tampa Krim dan Obat Macam-macam


Remaja, anak muda, jerawat sudah menjadi sesuatu yang melekat pada masa mereka. Jerawat adalah momok paling umum yang di alami oleh kebanyakan orang. Banyak cara dan berbagai cara ditempuh demi menghilangkan kecil-kecil biang kerok ini pada wajah. Mulai dari berkonsultasi ke dokter kulit sampai mencoba berbagai macam produk penghilang jerawat. Hasilnya memang tidak semua berhasil sesuai harapan, jerawat tadi masih saja muncul dan justru makin betah diwajah kamu.


Kalau sudah seperti diatas terus solusinya bagaimana?  Begini saja dari pada coba-coba krim yang kamu sendiri tidak tahu bahayanya, maka tidak ada salahnya kamu buat ramuan alami penghilang jerawat. Yang dijamin aman dan tidak menguras isi dompet kamu.


1.       Putih telur plus madu, inilah ramuan yang ampuh basmi bakteri penyebab jerawat.

Tahukah kamu bahwa putih telur adalah bahan alami yang efektif untuk mengurangi kelebihan minyak dikulit wajah kamu, mampu mengangkat kotoran dari pori-pori serta untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Dan sedangkan madu berfungsi berfungsi sebagai antiobiotik dan mencegah peradangan pada kulit.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu cukup campurkan putih telur dengan dua sendok teh madu kemudian kamu aduk rata higga berbuih. Dan kamu gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah lalu diamkan selama 15 menit hingga megering, setelah itu kamu bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu lakukan cara ini secara teratur untuk mengatasi jerawat dengan cepat.


2.       Campuran teh dan kemangi, keduanya mengandung antioksidan dan antiseptik yang buat jerawat  tidak akan balik lagi.

Caranya kamu cukup merebus segenggam teh dan beberapa daun kemangi kurang lebih 15 menit. Setelah itu kamu angkat dan biarkan dingin. Setelah itu aplikasikan diwajah yang berjerawat dengan cara merendam kapas dalam air rebusan tadi beberapa saat. Kemudian ambil dan usapkan ke jerawat. Kemudian kamu tunggu sampai cairan mengering baru dicuci menggunakan air. Cairan yang sudah kamu buat itu bisa kamu simpan di kulkas dan digunakan lagi keesokan harinya.

3.       Racikan lemon dan kunyit kamu pakai secara berkala, Jerawat sampai bekasnya yang bandel pun akan hilang dengan seketika.

Ada apa sih dengan kunit ? mau tahu…  ternyata kunyit mengandung anti bakteri dan jamur sehingga mampu mengendalikan sebum dan mengurangi pertumbuhan jerawat. Cara membuatnya kamu bisa membuat masker kunyit dengan cara mencampurkan air perasan jeruk lemon kedalam serbuk kunyit hingga mengental dan berbentuk pasta. Lalu kamu oleskan pasta kunyit pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sebelum kamu bersihkan.

Jika dilakukan secara teratur, maka ramuan kunyit akan menghilangkan jerawat yang susah hilang sekalipun dan juga menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh dan cepat.

4.       Mencampurkan oatmeal dan yoghurt akan menghilangkan jerawatan secara bertahap.

Oatmeal baik dalam melawan jerawat karena bersifat mengeksfolit kulit dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Oatmeal juga merupakan antibakteri yang sangat efektif dan mencegah pembentukan jerawatan baru pada kulit kamu. Maka yoghurt akan membuat kulit menjadi halus dan kencang. Caranya usapkan ramuan yang dibuat dari oatmeal dan yoghurt di area jerawat dan tunggu hingga mongering, setelah kering kamu bilas pula dengan air hangat.

5.       Jadikan kulit kamu kencang dan bebas jerawat dengan masker air jeruk nipis ditambah susu.

Tahukah kamu fungsi air jeruk nipis ? ini saya jelaskan fungsi jeruk nipis adalah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan susu sangat baik untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Susu juga mengrangi produksi minyak di wajan.

Caranya adalah dengan mencampurkan ramuan dari air jeruk nipis yang dutambah susu. Setelah itu aplikasikan sebagai masker penghilang jerawat membandel di wajahmu. Setelah itu kamu usapkan pada kulit wajah secara merata dan biarkan sebentar. Setelah itu kamu cuci menggunakan air hangat dan sabun sampai bersih.

6.       Perpaduan apel dan madu, bisa menghilangkan jerawat dan juga mampu mempertahankan nilai PH kulit wajahmu.

Sebenarnya sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau kandungan vitamin dan antioksidan dalam madu sangat baik untuk merawat wajah kamu dan skaligus menjaga kondisinya sehari hari. Apalagi kalau kamu menambahkan buah apel yang kaya akan kandungan air sebagai pelengkap ramuan alami, dan hasilnya pasti bisa lebih maksimal.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu aple parut dan dua sendok makan madu, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada wajah dan harus didiamkan selama 20 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat, jadi tidak susah bukan.

Kamu harus tahu yang terakhir ini. kamu dianjurkan tidak boleh berharap untuk cepat melihat hasilnya, maklum ini adalah bahan dan proses yang alami yang membutuhkan waktu yang tidak cepat. Jadi bersabar dan istiqomahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar