Sabtu, 23 Juli 2016

10 Tipe Calon Suami Yang Berbahaya Buat Kamu


Kali ini kita akan bahas secara special buat kamu, memang tidak ada yang salah dan benar dalam cinta, sebab ia bukan soal-soal pilihan berganda. Yang ada adalah cinta yang patut dipertahankan atau dilepaskan. Sebuah pernikahan seharusnya membuat bahagia, bukan menghadiahkan neraka. Sebab usia manusia sangatlah singkat, dan menghabiskannya bersama seseorang yang tidak berharga akan membuat hidup anda sia-sia.


Pernikahan juga adalah usaha berdua kalau hanya anda yang pontang-panting mengusahakan keutuhan sementara pasangan anda selalu memicu perpisahan, itu namanya wirausaha yang bahaya untuk keberlangsungan keluarga kamu.

Perpisahan, apa pun bentuk dan penyebabnya pasti selalu mendatangkan rasa sakit. Dan ada banyak hal yang bisa kaum hawa lakukan agar tidak terjebak dengan orang yang salah. Kamu untuk saat ini sangat di anjurkan untuk memakai istilah dokter yakni “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Maka dari itu ada 10 tipe lelaki yang sebaiknya kamu hindari dalam memilih suami. Yuk kita lihat bersama!


1.       Pecandu berat

Memang benar setiap orang pasti memiliki masa lalu baik itu yang gemilang maupun yang kelam. Dan setiap orang pasti pernah melakukan keselahan dalam hidupnya dan layak diberi kesempatan kedua, ketiga, bahkan kesekian kalinnya. Tapi jika kamu berursan dengan lelaki tope ini, maka kamu akan menghabiskan waktu bertahun-tahun yang hanya untuk mengusahaknnya berhenti.

Tidak ada seorangpun yang bisa membuat seorang pecandu berhenti kecuali dirinya sendiri. Kalau dia saja rela menyerahkan kesadarannya kepada zat-zat kimia maka kamu tidak perlu repot-repot membuat dia sadar. Artinya tidak mudah menyadarkan tipe lelaki yang seperti ini. jadi tolong jauhi tipe lelaki ini.


2.       Algojo

Cobalah kamu teliti sebelum membeli barang kalau tidak kamu bisa rugi. Kalau kekasih kamu memiliki kebiasann main tangan dan suka berbuat kasar, maka semua orang akan setuju jika kamu meninggalkannya. Mula-mulanya memang sederhana mungkin hanya mengeluarkan kata-kata semacam kosakata binatang, lalu meningkat dengan menampar, lalu menendang, dan enth apa lagi selanjutnya.

Jangan sampai kamu baru sadar setelah kamu berbaring dirumah sakit akibat perbuatannya. Ingat kamu adalah manusia yang mulia, dan terhormat menajadi ibu dan bukan seperti binatang yang disiksa.

3.       100% sex oriented

Wanita mana sih yang tidak mau mendapat suami rasa nasi padang lauk redang? Waw enaknya. Dan wanita mana sih yang tidak mau memiliki suami yang Orlando Bloom di luar tapi Jason Statham di atas ranjang? Wow serunya. Sesungguhnya sex chemistry itu memang perlu, tapi kalau yang ada di kepala suami kamu hanya itu itu saja apa tidak gempor? Ingat ya kamu sedang mencari suami, bukan mencari gigolo.

4.       Parasit

Coba bayangkan kerja tidak, ngurus rumah tangga tidak, membantu menjaga anak juga tidak. Semuanya kegiatan itu harus kamu lakukan sendiri dari mulai mencari sesuap nasi sampai mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ingat ya jika kamu memelihara kambing mungkin sesuatu saat kamu bisa menyembelihnya untuk hewan kurban, kalau memelihara orang? Jadi kamu harus hati-hati ya.

5.       Badan sosial

Ini tipe yang baik banget hehehe. Karena saking baiknya sampai-sampai semua perempuan malang dia pacari atau bahkan ia nikahi. Maka kamu harus hati-hati terhadap lelaki jenis ini. karena biasanya dia tidak merasa bersalah atas apa yang dia lakukan.

Awalnya memang sedehana sih, ada perempuan malang yang curhat lalu diberi wajengan, lalu setelah ketemuan, dan pada ujungnya pacaran.

6.       Agen rahasia

Anda tahu tidak mengapa islam menyarankan walimah meski sederhana ? itu karnekan agar tidak mendatangkan fitnah, dan sekaligus mengabarkan kepada semua orang bahwa kalian berdua sudah taken atau nikah. Memang benar sih ada beberapa lelaki yang tidak mau mengabarkan statusnya didunia nyata maupun didunia maya dengan alasan tidak mau mengumbar urusan pribadi.

Jadi jika itu yang dia katakana, mestinya kamu bertanya mengapa sebuah hubungan yang sah harus dirahasiakan? Jika alasan tidak jelas maka kamu harus curiga dengannya. Jangan-jangan di luar sana ada istri dan anak-anak yang sedang menunggu dia pulang. Inilah gunanya kamu perlu hati-hati.

7.       Mr. number one

Inilah tipa lelaki yang kecerdasan intelektualnya dan emosinya tidak sinkron. Memang sih dia cerdas dan tahu segalanya dan dia bisa juga melakukan apa saja beserta jago dalam berdiskusi. Tapi ketika kamu menunjukan kecerdasan yang melebihi dia maka dia tidak rela. Baginya perempuan tidak lebih dari segumpal otot tampa otak meskipun kamu memliki landasan ilmiah atas argumen kamu.

Itu semua bukan karena pendapat kamu salah tapi hanya karena kamu adalah perempuan. Maka kalau lelaki seperti ini kamu miliki maka ada baiknya kamu tinggalkan saja dari pada keluarga kamu tidak harmonis.

8.       Disorientasi identitas

Ini adalah ciri yang berbahaya yang harus kamu hindari. Lelaki ini tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidupnya dan tidak tahu tujuannya. Semua yang ada dalam kepalanya hanya rencana tanpa ada tindakan untuk melakukan realisasi. Pengkhayal kelas tinggi tidak akan sanggup ketika diceburkan kedalam pernikahan.

Kalau kamu ketemu tipe lelaki seperti ini pada saat usianya 18 tahun maka itu wajar. Tapi kalau sudah berusia 25 tahun dan otaknya masih penuh kabut, dan dia tidak pernah sanggup menghadapi hidup.

Mempunyai pasangan yang penuh imajinasi memang menyenangkan seakan akan hidup terasa ringan dan tampa beban. Tapi kamu harus tahu bahwa kehidupan beruamh tangga membutuhkan kesepian mental, memang terlalu serius akan membuat orang cepat frustasi, terlalu santai juga akan membuat orang terjerumus kedalam delusi. Jadi berhati-hatilah.

9.       Fundamentalis KW 9

Ini tipe yang berbahaya, menjadikan agama dan kitab suci untuk menjajah pasangan. Sayangnya tidak sertai pemaham yang kaffah melainkan hanya setengah-tengah. Contohnya seperti ini, lelaki yang menuntut pemenuhan nafkah batin tapi tidak pernah memenuhi nafkah lahir. Bukan itu saja lelaki tipe fundamentalis menjadikan idealism yang ia pegang hari itu sebagai pembenaran.

Oleh karena itulah seorang perempuan harus cukup teredukasi sebelum mengambil peranan sebagai istri. Bukan hanya paham hak dan kewajiban sebagai perempuan, tapi juga hak dan kewajian sebagai manusia.

10.   Bulldozer

Terakhir salah satu fungsi pasangan kamu adalah teman brainstorming. Tempat kamu bisa mendiskusikan ide-ide dan meminta pertimbangan. Ada tipe lelaki yang lebih suka mementahkan pendapat pasangan apa pun itu. Dan ini tidak mirip dengan Mr. number one hanya lebih parah. 

Jika Mr number one memiliki kadar intelektual yang mempuni sehingga agak arogan secara pemikiran, Mr bulldozer justru sebaliknya. Ini tipe lelaki yang sebetulnya tidak memiliki isi kepala, dia tidak berdiskusi secara sehat dengan pasangan hanya karena takut egonya terluka.

Demikian saja yang harus kamu ketahui tentang tipe lelaki yang tidak baik untuk kamu. jadi kamu juga harus pantaskan diri kamu juaga ya! Jangan harap kamu dapat suami yang baik tapi kelakuan kamu bejat. tapi jika kelakuan kamu baik maka isnya allah kamu juga akan dapat pendamping yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar