Sabtu, 30 Juli 2016

Ingin Sehat Tapi Malas Olahraga? 10 Kiat Ini Bisa Jadi Solusi


Ada banyak sekali tipe orang yang ingin sehat tapi mereka malas untuk berolahraga. Sebenarnya bukan tidak mungkin, tapi paling tidak kamu harus melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan tertentu. Kamu tidak usah khawatir, tenang saja masih ada harapan untuk kamu bisa sehat tanpa olahraga. Asalkan kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh dan juga rutin, kalau kamu mampu demikian percayalah kamu akan sehat sepanjang hayat.


Ada 10 kegiatan yang bisa kamu lakukan agar tubuh kamu bugar dan sehat sepanjang hari. Simak kegiatannya dibawah ini.


1.       Jalan-jalan di mal sambil cuci mata, sejam dua jam lumayan bakar lemak sekaligus menstabilkan tenaga

Kamu pasti pernah melakukan berjalan di mal sambil mengobrol dengan teman, pasti saat itu kamu tidak memperhatikan waktu sehingga cendrung berjalan lama dan membakar kalori lebih banyak. Maka kegiatan ini bagus untuk kamu lakukan untuk kesehatan kamu.


2.       Sering-sering tilawah seperti para qori yang ikut lomba MTQ

Dengan demikian tubuh kamu akan melepaskan kelenjar yang dipercaya mampu meningkatkan system imun pada tubuh kamu. suasana yang terasa nyaman dan juga ceria pada saat tilawah bisa meredakan kondisi stress. Tidak hanya itu, persaan yang lepas setelah tilawah juga mampu menaikkan rasa percaya diri.

3.       Otak juga butuh asupan, mengisi teka-teki silang sangat ampuh sebagai suplemen

Dari pada menyiakan waktu kamu dengan menonton TV, mendingan kamu berikan tantagan pada otak dengan bermain teka-teki silang, Sudoku atau dengan membaca buku. Jadi kalau kamu benar-benar malas atau tidak tidak punya tenaga untuk berolahraga fisik, maka kamu bisa mengajak otakmu untuk berletih. Ketika otak berpikir memecahkan teka-teki, ada kalori yang terbakar dan teka-teki juga akan membantu otakmu lebih aktif serta mencegah pikun.

4.       Bermainlah dengan hewan peliharaan

Ternyata bermain bersama hewan peliharaan sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Sebuah studi menunjukkan bahwa pemilik hewan peliharaan terbukti mengalami peningkatan kesehatan fisik dan mental, dan bisa juga menurunkan tekanan darah, memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah hidup yang lebih baik serta memiliki kadar stress yang rendah.

5.       Malas olahraga, tapi jangan malas bersih-bersih rumah

Kamu malas olahraga boleh, tapi jangan pula kamu jadi malas bergerak. Cobalah kamu untuk membersihkan rumah, menyapu atau bahkan mengepel. Dengan demikian kamu akan mengeluarkan keringat sehingga membantu membakar kalori pada tubuh kamu.

6.       Istirahatkan mata secara berkala

Khusus untuk kamu yang aktifitasnya menghadap layar computer terus-terusan sangat penting sekali untuk mengistiratkan mata kamu. sebaiknya kamu terapkan kebiasaaan ini selama 20 menit sekali. Misalnya setelah 20 menit kamu fokus mengerjakan sesuatu didepan layar, kamu harus bangun dan pergi keluar untuk mengalihkan pandanganmu ke objek lain.

7.        Perbanyak minum air hangat dalam cuaca apapun

Jika kamu suka dengan minuman dingin maka dari sekarang kurangilah, perbanyak saja minum air hangat karena bisa mengurangi berat badan. Kalau kamu banyak minum air es maka dapat meyebabkan proses pembakaran lemak dan metabolism tubuh terganggu. Sehingga tubuh kamu menjadi gemuk.

8.       Kalau susah tertawa, nonton saja film komedi

Makin banyak tertawa, makin banyak kalori yang terbakar, selain membuatmu bahagia, tertawa bisa membuat tubuh lebih sehat, terutama paru-paru. Pada saat kamu tertawa, kamu akan mengambil napas panjang dan menggerakkan otot pernapasan lebih banyak disbanding sebelumnya.

9.       Naik turun tangga, nyetrika, angkat jemuran lakukan dengan sabar demi menjaga stamina

Dengan kamu memanfaatkan tangga rumah atau undakan, maka kamu bisa melatih otot kaki dengan cara nait turun tangga. Dan jika kamu rutin melakukannya setiap 10 langkah, maka sama saja degngan membakar 1 kalori tubuhmu.

10.   Melatih keseimbangan dengan cara sederhana

Mungkin saja kamu kurang memahami arti latihan keseimbangan bagi tubuh kamu. manfaatnya adalah untuk meningkatkan otot dan meningkatkan system keseimbangan tubuh yang hubungannya langsung ke otak. Otak, otot dan tulang bekerja bersama-sama menjaga keseimbangan tubuh agar tetap seimbang dan mencegah kamu terjatuh.

Maka jika kamu malas olahraga,  solusinya adalah kamu harus bergerak dengan 10 kegiatan diatas. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar