Jumat, 22 Juli 2016

Jaga Kesehatan Mata Kamu! Dengan 10 Cara Ini


Apalah arti hidup, meski kamu memliki suami yang gagah dan ganteng, istri yang sexi dan cantik dunia yang penuh keindahan jika kamu tidak bisa melihatnya dengan sempurna karena penglihatan mu yang bermasalah. Entah karena mata kamu minus ataupun lainnya.


Supaya hal diatas tidak menimpa mata kamu maka ada baiknya kamu rutin melakukan tips dibawah ini. demi penglihatan mata yang selalu berseri setiap hari. Tampa alat apapun dan hal ini bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun kamu mau, dan melakukannya sangat gampang. Yuk kita lihat tipsnya!


1.       Usap kelopak mata kamu secara perlahan

Usaplah mata kamu secara perlahan untuk menghilangkan lelah yang tidak tertahankan. Hal ini bisa kamu lakukan selama beberapa kali hingga rasa pegal pada matamu hilang. Kegiatan ini bisa kamu lakukan usai pulang kuliah atau kerja maupun setelah bangun tidur.


2.       Pejamkan mata dan angkat bagian atas alis menggunakan jari tengah dan ibu jari

Untuk hal ini kamu bisa meminta bantuan orang yang ada di sekitarmu untuk melakukannya. Pijatan pada bagia ini akan membuatmu merasa nyaman dan kamu bisa tidur nyenyak selama setelahnya. Jadi tidak ada salahnya kamu mulai dari sekarang hal ini.

3.       Pertemukan kedua alismu dengan pijatan yang membuat keduanya menyatu

Kamu bisa mencubit secara pelan pada bagian ujung alsimu dan kemudian pertemukan keduannya ditengah. Kamu pijat perlahan bagaian tersebut secara berulang-ulang, dan rasa pusing yang sering mendera kamu akan menghilang.

4.       Pijat ujung mata dengan jari tengah agar pandanganmu tak lagi jengah

Posisikan jari tengah mu pada ujung mata lalu kamu pijat pijat pelan. Tanganmu secara otomatis akan membuat posisi segitiga dan kamu lakukan pijatan ini secara berulang ulang hingga kamu tak lagi merasakan pegal.

5.       Bagian tengah kening tidak boleh terabaikan, karena pijatan pada bagian ini bisa menenangkan

Melakukan hal ini tidak hanya membuat matamu terasa tenang dan nyaman, karena pijatan pada bagian ini juga akan membuat rasa pening dan sakit kepalamu akan hilang secara perlahan.

6.       Pijat melingkar pada bagian pelipis mata

Agar penglihatan kaburmu sedikit reda maka lakukanlah pijat melingkar pada bagian pelipis mata kamu. Pada bagian ujung mata dekat pelipis, pijatlah melingkar dengan menggunakan jarimu dan ulangi sampai 6 kali. Kemudian kamu bisa melakukannya dengan kedua tanganmu atau bisa juga dengan meminta bantuan orang lain untuk melakukannya.

7.       Ini adalah bagian penting yang harus kamu pijat secara rutin.

Ini adalah bagian penting yang bisa kamu pijat secara rutin setiap hari, dan jangan sampai salah titik yak karena bisa berbahaya. Pijatlah pada bagian atas, samping kanan dan kiri, serta bawah mata kamu. Setelah di pijit maka kamu akan merasa nyaman dari pada sebelumnya. Jadi mulailah untuk melakukannya.

8.       Latihlah arah pandangmu setiap hari

Untuk menjaga kesehatan mata kamu, kamu bisa melatih matamu untuk bergerak ke ujung kanan dan kiri atas, kanan dan kiri bawah, melingkar dan seterusnya. Dan kegiatan ini sangat berguna untuk melatih dan menjaga kesehatan mata kamu.

9.       Masker wajah dari buah buahan yang menyegarkan juga bisa membantu menenangkan mata lelah maupun iritasi ringan.

Yang paling sering digunakan adalah mentimun, karena mentimun konturnya dingin. Matamu juga bisa beristirahat dengan tenang, kamu bisa juga sekalian mengoleskan masker wajah.

10.   Jemur sesekali matamu di bawah sinar matahari. Inilah terapi murah tampa harus bayar sama dokter.

Kata para ahli asalkan rutin kesepuluh cara tadi akan menyembuhkan berbagai gangguan mata kamu secara perlahan. Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya cara cara tadi akan membuat penglihatanmu jauh lebih nyaman.

Tulisan ini jangan hanya kamu baca ya, tapi juga kamu simpan untuk teman teman kamu. Dari sekarang mulailah untuk mempraktekkannya. Dan jangan lupa kamu juag harus bagikan tulisan ini ke semua orang agar mereka juga mendapatkan manfaat dari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar