Selasa, 28 Juni 2016

Temukan Jati Diri Kamu Dengan 5 Tips ini



Semua orang pastillah pernah  berada pada titik jenuh dalam sebuah proses kehidupan. Pada saat ini semua yang kamu lakukan terasa sangat hambar dan tidak memberikan kepuasaan sedikitpun, yang lebih parahnya lagi, kamu hanya berkutat dalam mimpi orang lain dan perlahan melupakan diri kamu sendiri. 

Kondisi seperti inilah yang sering membuat kamu semakin kebingungan menetukan langkah kamu dalam menghadapi kehidupan. Dengan demikian semangat kamu terasa memudar dan passion yang ada dalam diri kamu sekettika itu juga sirna. Tapi pernahkah kamu berpikir kalau kondisi seperti inilah posisi yang paling cocok untuk bangkit dan menemukan jati diri.

Untuk kamu para pencari jati diri ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, hanya saja apakah kamu benar-benar berani melakukan tips ini ?


1.       Membuat jarak dari lingkungan nyamanmu, berani ?

Mengawali langkah dalam menemukan jati diri sudah pasti kamu harus memiliki keberanian untuk tidak terlalu tergantung dengan lingkungan. Karena membuat jarak atau membatasi diri dengan lingkungan akan membuat kamu lebih jeli membedakan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan kelompok. Bagi kamu para pencari jati diri tidak igin hidup kamu disetir oleh lingkungan. Jadi sekarang mulailah bergerak.


2.       Memulai dengan memilih teman dan sahabat

Tahukah kamu perbedaan teman dan sahabat ? kalau tahu dari sekarang janganlah kamu pernah menganggap semua teman adalah sahabat. Untuk kamu para pencari jati diri sangat bersyukur karena memliki akal sehat yang tidak ternilai harganya, jadi tugas kamu sekarang adalah gunakan akal untuk membedakan mana teman mana sahabat. 

Kamu bisa berteman dengan macam-macam karakter kepribadian, entah itu dia meberikan dampak positif  bagai kamu atau tidak sama sekali. Namun bagi kamu para pecanti diri pasti tahu harus bersahabat dengan siapa, karena kamu sadar hidupnya lebih bisa berkembang jika mereka bersahabat dengan orang yang tepat. 

3.       Kenalilah kapan waktu harus bersyukur dan kapan waktu menikmati

Untuk kamu para pencari jati diri sudah pasti memiliki ambisi yang kuat. Karena kamu ingin mengenali diri kamu lebih dalam, tapi dalam prosesnya kamu akan dihadapkan dengan berbagai rintangan. Oleh sebab itu perlu ada sebuah pola piker yang harus dirubah tentang bersyukur dan menikmati, bersyukur akan sangat mudah kamu lakukan ketika kamu merasa puas atau senang dan itu jelas logis. Sedangkan menikmati sesuatu dapat dilakukan kapan saja walau itu dalam kondisi kamu sedang terpuruk sekalipun.

4.       Mulailah bersahabat dengan kata aneh

Bagi kamu para pencari jati diri biasanya memiliki rasa ingin tahu yang cukup tingi. Biasanya kamu selalu mempertanyakan semunya dan ingin segera mendapatkan jawabannya. Biasanya kamu akan sibuk dengan usaha-usaha mereka untuk mendapatkan sebuah jawaban. Karena ambisinya itu, biasanya kamu ingin mendapatkan label aneh dari lingkungan sekitar. Disinilah pencari jati diri dihadapkan dengan seleksi alam. Bagi mereka yang tidak kuat akan mudah menyerah dan mereka yang memiliki daya junag tinggilah akan melangkah dan menang.

5.       Beranikan diri mengambil langkah yang bereda

Tidak sedikit orang yang dengan mudah mengiyakan suatu hal yang bersifat umum sekalipun itu adalah kesalahan. Karena mereka tidak memiliki keberanian untuk menolak hanya karena takut dicap tidak umum. Padahal sebenarnya perilaku seperti itu akan membuat seseorang tercetak sama dengan kebanyakan orang dan lama kelamaan akan melupakan siapa dirinya sebenarnya. 

Dan kamu para pencari jati diri seharusnya memiliki keberanian untuk melangkah dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang. Kamu tidak akan terlalu ambil pusing dengan omongan orang lain. Yang harus ada dalam pikiran kamu adalah fokus dengan tujuan utama kamu. Ok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar