Jumat, 24 Juni 2016

5 Kebiasaan Remeh Ternyata Dapat Menganggu Kesehatan Kamu


Kamu pasti sering mendengar dan melihat orang yang meniup makanan atau minuman yang sedang panas. Spele kan masalahnya, tahukah kamu kebiaasaan itu dapat menganggu kesehatan kamu. Apalagi 5 hal beikurt ini yang paling banyak diremehkan oleh sebagian orang. Meremehkannya bisa membuat daya tahan tubuh kamu lemah, sehingga kamu pun sering sakit. Saya sarankan kalau kamu ketemu 5 hal ini jangan kamu remehkan lagi ya … !

baca juga 5 makanan yang akan membuat kulit kamu cepat keriput klik disini.


1.       Tidur dengan posisi terkurap
Kalau kamu selama ini sudah terbiasa dengan tidur dalam posisi terkurap maka mulai dari sekarang gantilah dengan miring ke kanan atau ke kiri. Sebab banyak hasil penelitian menunjukkan bahwa kematian pada anak-anak banyak terjadi saat tidur tengkurap. Kenapa bisa ? 

karena pada saat tidur tengkurap di atas perutnya setelah suatu periode tertentu akan mengalami kesulitan bernafas. Seluruh berat badan akan menekan ke arah dada yang dapat menghalangi dada untuk merenggang dan berkonstraksi saat bernafas. Hal akan menyebabkan terjadinya kekurangan asupan oksigen yang mempengaruhi kinerja jantung dan otak.

Posisi tidur yang sangat dianjurkan oleh dokter untuk kesehatan adalah posisi miring ke kanan atau ke ke kiri dalam islam posisi tidur ke kanan selain untuk kesehatan juga bernilai ibadah. Jadi mulai dari sekarang ubahlah kebiasaan tidur kamu.

2.       Jangan meniup makanan yang panas
Pada saat kita dihadapkan dengan makanan yang panas biasanya kita punya refleks untuk untuk meniup makanan atau minuman tersebut supaya lebih cepat dingin dan siap dimakan. Tahukah kamu hal yang demikian sangat tidak dianjurkan karena berbahaya. 

Menurut para ahli bertemunya H2O air dalam gelas dengan karbondioksida atau CO2 atau udara yang kita tiupkan melalui mulut akan menghasilkan asam karbohidrat atau H2CO3. Dengan demikian jika senyawa kimia ini masuk kedalam perut kita bisa menyebabkan gangguan fungsi jantung. Selain itu didalam mulut kita juga terdapat senyawa partikel berbahaya dari sisa-sisa makanan dan minuman atau mikroorganisme buruk. 

Kesimpulannya adalah kalau kamu meniup makanan dan minuman yang panas itu sama saja dengan kita memberikan racun kedalamnya. Jadi dari sekarang berhentinlah.

3.       Potong kuku seminggu sekali
Sudah menjadi kebiasaan sebagian orang memotong kuku nunggu sampai panjang, padahal itu adalah kebiasaan yang dapat merusak kesehatan. Sekarang ini ada orang yang sengaja memanjangkan kukunya untuk kecantikan padahal ini buruk untuk kesehatan kamu. Ini dikarenakan tangan kita adalah tempat kuman-kuman menempel, dan kuku yang panjang bisa menjadi tempat yang cocok untuk kuman-kuman menempel dan bersembunyi didalamnya. Jika sudah demikian maka saat kita memegang makanan maka dengan mudah kuman akan menempel pada makanan dan masuk ke tubuh kita. Sungguh sangat menyeramkan kuku yang terlihat cantik tapi menyimpan monster yang setiap saat bisa menyerang kamu.

4.       Jangan makan dengan sendok dan garpu
Apakah kamu termasuk orang yang anti makan dengan tangan ? kamu lebih mengutamakan yang higienis atau yang bermanfaat ? kalau kamu megutamakan yang lebih bermanfaat maka tinggalkanlah sendok atau garpu. Makan dengan tangan sangat banyak manfaatnya, tapi dengan tangan yang sudah bersih dan sudah dicuci sebelumnya.

Menurut para ahli makan dengan tangan akan lebih melindungi kita dari bakteri yang buruk. RNse pada tangan akan mengurangi bakteri tersebut hingga mereka tidak lagi menjadi aktif. Manfat lain tangan juga mempunai jaringan syaraf yang langsung terhubung pada otak dan hati. Dan hal ini akan membuat kamu lebih menikmati makanan yang sedang kita santap karena sambungan syaraf.

5.       Jangan makan dan minum berdiri
Kalau kita amati disekitar kita maka kita akan banyak menemukan orang yang makan dan minum sambil berdiri, padahal makan dan minum sambil berdiri sangat tidak baik untuk kesehatan. Karena minum sambil berdiri akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus. Maka jika hal ini terjadi secara berulang-ulang dalam waktu yang lama, maka usus bisa melar dan terdorong ke bawah, dengan demikian bisa menyebabkan disfungsi pencernaan. Dan kalau kamu telusuri lagi, hal ini yang menyebabkan penyakit kista ginjal. Waahhh bahayakan !

5 kebiasaan buruk itulah yang sering di anggap spele oleh sebagian orang yang sebenarnya sangat mempengaruhi kesehatan kamu. Diharapkan setelah kamu membaca artikel ini kamu tidak lagi meremehkan 5 kebiasaan buruk itu. Semoga hidupmu lebih sehat dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar