Senin, 27 Juni 2016

6 Kebiasaan Berpakaian Yang Berefek Buruk Buat Kesehatan


Ternyata tidak semua pakaian yang nyaman baik buat kesehatan, apalagi hidup di era modern saat ini yang serba cepat, sehingga menuntut kita menjadi orang yang serba buru-buru dalam segala hal. Contohnya suka menikmati makanan cepat saji yang memiliki jutaan kalori, terpapar sinar matahari yang terus menerus, melalaikan hal-hal kecil yang dapat memunculkan penyakit dalam berpakaian.


Manusia modern saat ini terlalu fokus pada cantik atau tidak, trend atau tidak tampa memperhatikan lagi dampak buat kesehatannya. Tahukah kamu ada beberapa kebiasaan dalam berpakaian yang sering kamu lakukan sehari hari bisa berakibat buruk buat tubuh kamu ? maka disini team berbagi tips dan kiat akan memberitahukan kepada kamu, yuk simak dengan baik ya !


1.       Celana jeans ketat

Celana jeans ketat yang kamu jadikan andalan itu tidak selamanya trendi, kenapa, karena kinerja usus dan organ paling vital bisa terganggu saat kamu menggunakannya. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa manusia modern saat ini mengenakan celana jeans adalah pilihan utama karena praktis dan bisa dipadukan dengan atasan apapun. Penampilan kasual dan trendi pun mampu ditampilkan dengan celana jeans yang sudah popular dari dulu. Meski demikian celana jeans menyimpan monster yang bisa menganggu kesehatan kamu. Ini dibuktikan banyak studi dibeberapa perguruan tinggi.

Seperti yang diungkapkan seorang intensif dari Stamford, Dr. octaviano bessa. Dia mengatakan penggunaan celana yang terlalu ketat dapat menganggu kinerja usus seta bagian-bagiannya. Jadi tak heran jika kamu setelah makan, perut terasa sakit seperti tertahan ketika mengenakan celana ketat. 

Dia menambahkan selain menganggu kinerja usus celana ketat juga bisa mengganggu kesuburan wanita, pertumbuhan jamur disekitar kemaluan, memperburuk kualitas sperma pada pria dan sebagainya.

Ps : tak hanya celana jeans, celana berbahan apapun yang ketat itu tidak baik jika sering digunakan apalagi sampai terbawa tidur.


2.       Memakai tank top

Terlalu sering mengenakan tank top apalagi disiang hari dapat membawa pengaruh buruk pada kulit, karena kamu akan terpapar langsung sinar UV dan poluis. Jika kamu hidup dinegara tropis seperti Indonesia maka memakai pakaian yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari serta radikal bebas adalah suatu kewajiban. 

Dengan kenyataan ini maka memakai pakaian mini dan tipis akan membuat  nayaman dan terhindar dari gerah. Efek buruk sinar UV dan banyaknya kandungan kimiawi dari polusi udara lah yang akan merusak kulit serta menimbulkan banyak bercak hitam di beberapa bagian tubuh kamu.

Jadi dari sekarang jangan pakai tank top atau hot pants ya kalau kamu mau keluar rumah. Disamping bisa merusak tubuh kamu, memakai pakaian itu juga haram kalau di luar rumah, kecuali dikamar bersama suami tercinta kamu.

3.       Memakai bra saat tidur

Tahukah kamu terlalu sering memakai bra saat tidur bisa memicu kanker payudara kamu lho… ini bukan mitos, kalau kamu tidak percaya ini bukti dan penjelasan ilmiahnya.

Menurut ilmuan Sidney Singer dan Soma Grismaijer dalam Dressed Kill : the link Between Breast Cancer and Bras, 1991. Mereka mangatakan “ perempuan yang ingin mencegah kanker payudara haruslah memakai bra dalam waktu singkat. Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara tampa memakai bra adalah saat tidur. Jangan tidur dengan bra. Menggunakan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan perempuan yang memakai bra memiliki kadar hormone prolactin (hormone perangsang kelenjar  air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara. Selain itu sering menggunakan bra yang terlalu ketat juga membahayakan kesehatan karena bisa membatasi getah bening di payudara. Getah bening ini berfungsi membuang limbah atau racun yang akan mengganggu kesehatan payudara”

4.       Penggunaan celana dalam yang kurang tepat

Ternyata tidak hanya bra bisa menganggu kesehatan kamu, celana dalam pun bisa jika kurang tepat dalam memakainya jadi kamu harus serab hati-hati dari sekarang. “dari segi kenyamanan dan kesehatan pemilihan celana dalam berbahan dasar katun lah yang paling tepat, karena di anggap mampu menyerap keringat dan pencegah bakteri E-coli terbak”.

Celana dalam sudah menjadi kebutuhan primer yang hampir semua orang membutuhkannya. Dari pemakainnya yang setiap hari inilah perhatian kamu harus ditigkatkan demi terhindarnya rasa tak nyaman. Tahukah kamu kalau melepas celana dalam ketika tidur menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah gangguan pada kulit kemaluan atau pertumbuhan bakteri.

Cara lain yang tidak kalah ampuhnya adalah seperti memakai celana dalam berbahan katun yang bisa menyerap  keringat. Dan ini bisa kamu praktekkan dari sekarang. Semoga area v dan g-spot kamu bisa aman dan tidak bau.

5.       Memakai topi 

Walau memakai topi mampu meningkatkan rasa percaya diri kamu dua kali lipat, tapi ingat kalau keseringan bisa membuat rabut kamu menjadi sarang ketombe dan jamur, bahaya juga kan.

Rambut yang kata anak muda sekarang adalah mahkota dalam diri kita sudah seharusnya kita rawat dan kita jaga. Keramas rutin dengan mengunakan shampoo yang tepat adalah salah satu cara ampuh dan murah yang bisa kamu lakukan. Jadi sekarang sadarilah bahwa terlalu sering memakai topi bisa berdampak buruk bagi rambut dan kulit kepala kamu. Kelembaban berlebih serta minimnya sirkulasi udara dalam topilah yang membuat ketombe dan jamur berkembang biak di kepala kamu.

6.       Memakai high heels

Memakai high heels memang keliatan seksi pada kaki, tapi memakai high heels terlalu sering bisa memicu berjuta penyaikt kronis pada kaki kamu. Wow bahayakan. 

Para ahli mangatakan “tubuh manusia tidak pas untuk memakai high heels setiap hari, karena ketinggian sepatu tersebut dapat menyebabkan tegangnya otot pada betis. Selain berpengaruh bagi otot kaki, high heels juga dapat menyebabkan nyeri tulang belakang, leher dan bahu” selain itu menurut para ahli “memakai high heels dalam waktu yang lama dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan bisa memicu penyakit neuroma yang menganggu sistem saf kaki”. Menurut Dr. Greene, ahli penyakit kaki dan American acedey of Orthopaedic Surgeons

Terkahir dari team berbagi tips dan kiat akan memberikan tips satu lagi dan ini special untuk yang berjilbab, yaitu :

7.       Jangan pakai jilbab kalau rambut kamu sedang basah

Pakailah jibab setelah rambut kamu benar benar kering agar jamur dan ketombe penyebab gatal tak menganggu aktivitas dan rasa PD kamu. Ok.
Dari sekarang janganlah anggap remeh 6 kebiasaan diatas. Cintailah kesehatan dan belajarlah untuk hidup sehat.

Jika tulisan ini bermanfaat silakan share untuk berbagi kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar