Minggu, 26 Juni 2016

Gadget Bisa Berefek Buruk Bagi Kesehatan


Tahukah anda apa itu gadget ?
gadget adalah sebuah perangkat yang kini sudah menjadi kebutuhan manusia modern yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan gadget saat ini sungguh cukup fantastis , lalu apa yang ada dibalik semua ini ? usut demi usut ternyata ada beberapa efek yang tidak baik dibalik penggunaan gadget ini. biar semua orang tahu berikut efek buruk gadget bagi kesehatan simak ya…

baca juga : jangan lakukan 6 hal ini saat main HP demi keselamatan dan kesehatan kamu, klik disini ya.


1.       Kegemukan

Kegemukan sudah pasti akan terjadi jika kamu sering menggunakan gadget, karena pada saat kamu menggunakannya maka akan mambuat kamu malas bergerak dan lebih senang duduk santai sambil menikmati camilan tinggi kalori. Dan jika kondisi ini sering terjadi tentu akan menambah berat badan kamu. Jadi jika kamu tidak ingin kegemukan maka tinggalkanlah kebiasaan buruk itu agar tubuh mu tetap ideal.


2.       Gangguan tidur

Menggunakan gadget memang asik, tapi dibalik ke asikan itu bisa mengganggu tidur anda. Menggunakan gadget untuk  bermain game atau sekedar ngobrol dengan teman-teman lewat pesan singkat atau messenger dapat membuat anak-anak mengalami gangguan tidur. Jadi berdasarkan penelitian inilah yang menjadi alasan utama mengapa anak-anak tidak boleh diberikan gadget hingga dia sudah mencapai usia dewasa. Gangguan tidur ini akan terus terjadi sampai kamu berhenti menggunakan gadget

3.       Mata kering

Apakah kamu pernah merasakan gatal yang menetap pada mata kamu ? jika kamu pernah mengalami hal tersebut, itu disebabkan  karena mata kamu mengalami ketegangan akhirnya menyebabkan mata menjadi kering, dan jika mata kamu kering maka akan membuat gatal pada mata. Dan semua terjadi karena kamu sering menggunakan gadget secara terus menerus yang berlebihan.

4.       Gangguan pendengaran

Apakah kamu sering mendengarkan musik dari gadget melalui earphone ? ternyata kebiasaan kamu itu bisa menganggu kesehatan pendengaran kamu. Banyak para ahli mengatakan bahwa suara yang dikeluarkan dari earphone sebesar 85 desibel dapat mengubah rambut mikroskopis yang ada ditelinga bagian dalam ke jaringan perut sehingga dapat menganggu kemampuan pendengaran kamu.

Jadi sangat bahaya gadget untuk kesehatan kamu. Dari sekarang kamu harus tinggalkan kebiasaan buruk itu agar pendengaran kamu tetap bagus.

5.       Produksi sperma menurun

Ternyata jika kamu menggunakan ponsel selama lebih dari 18 jam dalam satu hari maka dapat menurunkan produksi sperma pada seorang  lelaki. Dan ini merupakan efek negative dari salah satu di antara banyak efek negetif lainnya dari gadget.

6.       Kanker

Radiasi yang dikeluarkan gadget sangat banyak jadi radiasi inilah yang menjadi agen penyebab kanker seperti  leukemia, kulit, tiroid, payu dara dan kanker perut.

7.       Nyeri punggung

Salah satu efek buruk dari penggunaan gadget adalah bisa menyebabkan nyeri punggung. Ketika kamu terus-menerus menggunakan gadget dalam posisi duduk, maka posisi tersebut akan mempengaruhi pungung kamu yang sehat menjadi sakit.

8.       Stress

Menunggu panggilan telepon penting atau chatting melalui skype membuat pikiran anda mengalami stress yang berlebihan yang pada gilirannya akan mempengaruhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar