Minggu, 19 Juni 2016

5 Makanan Ini Akan Membuat Kulit Anda Cepat Keriput


Makanan merupakan kebutuhan wajib untuk kelangsungan kehidupan kita karena makanan adalah sumber vitamin, protein, nutrisi dan lain sebagainya. Tapi apakah kamu mengetahui asupan makanan yang layak anda makan ? terutama sekali dampak dari makanan yang kamu makan tersebut. Karena kalau kita tidak hati hati dengan makanan yang kita makan bisa bahaya bagi kesehatankulit.


Makanan dibawah ini akan menyebabkan percepatan proses penuaan kulit, jika kamu makan bisa berpengaruh terhadap efek kulit, kulit kamu akan menjadi lebih cepat keriput. Yuk kita lihat jenis makanan yang bahaya untuk kulit kamu.

1.       Gula
Gula adalah jenis makanan yang tidak layak untuk kamu konsumsi secara berlebihan. Karena diet tinggi gula akan mengaktifkan enzim yang yang dapat mengurangi jumlah kolagen yang sehat pada kulit anda. Sehingga efeknya kulit kamu tampak kusam dan tak sehat. Dan menurut para pakar kesehatan juga mengosumsi gula berlebihan juga diketahui dapat menurunkan kualitas kolagen sehingga kulit menjadi lebih rentan terhadap kerutan dini.

2.       Karbohidrat
Dari sekarang lindungi kolagen kamu dengan mengurangi karbohidrat ini, roti putih dan pasta. Roti putih dan pasta merupakan contoh karbohidrat makanan dengan IG yang sangat tinggi, yang apabila kamu konsumsi secara berlebihan dapat merusak kolagen dan serat pada kulit. Makanan dengan IG tinggi kalau kita makan secara berlebihan juga berefek munculnya jerawat pada wajah kamu dan bagian tubuh lainnya.

3.       meminum alkohol
alcohol adalah minuman yang berbahaya bagi kesehatan selain bisa merusak tubuh dan akal alcohol juga dapat membuat kulit lebih keriput. Apabila kamu mengosumsi minuman beralkohol pada malam hari maka dapat menimbulkan dehidrasi esok harinya. Oleh karena itu menurut para pakar minuman beralkohol dapat menyebabkan keriput dini, kehilangan kolagen, kulit kemerahan, dehidrasi, dan juga bengkak.

Bahkan yang lebih buruk lagi adalah minuman beralkohol berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker kulit dan dapat mengurangi penyerapan nutrisi dari makanan dan pada akhirnya kondisi ini akan memberi kontribusi munculnya kulit kering.

4.       Makanan pedas
Apakah kamu adalah bagian orang yang suka dengan makanan pedas ? jika iya, maka dari sekarang anda perlu menguranginya dan harus hati-hati jangan sampai berlebihan. Karena terlalu banyak mengosumsi pedas, tidak hanya akan membuat anda menjadi mudah berkeringat dan meningkatkan metabolisme akan tetapi juga berpengaruh terhadap individu yang sensitive.

5.       Pemanis dan pewarna buatan
Sekarang ini sangat banyak orang yang menjual pemanis buatan dan pewarna buatan maka anda harus selektif demi menjaga kesehatan kulit anda. Karena pengguna pemanis buatan secara berlebihan dapat menyebabkan mudah lapar, hal ini karena disebabkan produk tersebut umumnya mendorong seorang untuk mengidam gula, yang akan meningkatkan efek penuaan pada kulit.

Bebas gula memang dapat membantu menjaga berat badan yang stabil tapi juga bisa menyebabkan seorang mencari ganti kalori yang hilang melalui sembersumber lain. Dan mengosumsi makanan dengan pemanis buatan berlebihan dapat membuat seseorang lebih banyak makan dengan nilai gizi kurang. Dan hal inilah yang dapat membahayakan kesehatan kulit anda.

Mengurangi mengosumsi 5 jenis makanan diatas memang tidaklah mudah, akan tetapi untuk menjaga kesehatan kulit kamu harus melakukannya. Maka dari sekarang berhati-hatilah dalam menyatap makanan agar tidak mengacam kesehatan kulit kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar