Sabtu, 18 Juni 2016

Demi Kesehatan dan Keselamatan, Jangan Lakukan 6 Hal ini Saat Main Handphone


Manusia pada zaman ini telah menjadikan Hp sebagai kebutuhan primer dimanapun dan kapanpun Pagi, siang, sore hingga malam.  Tapi ada saatnya dimana kita harus terhindar dari Hp. Benar sekali jika ada orang yang mengatakan saya bisa melakukan pekerjaan sambil main Hp, tapi anda harus tahu bahwa resikonya adalah kesehatan dan terancamnya keselamatan.
Oleh karena itu anda harus perhatikan 6 hal dibawah ini pada saat anda main Hp.

1.       Kurangi intensitas main Hp sambil tiduran karena mata bisa rusak meski hal ini sudah menjadi kebiasaan. 

Main Hp saat tiduran merupakan hal yang sulit kita hindari karena sudah menjadi kebiasaan. Memang benar main Hp sambil tiduran bisa membuat badan kita lebih nyaman dan enjoy, akan tetapi tidak untuk mata kita. Karena pada saat itu mata kamu bisa cepat lelah dan pegal. Dan mulai dari sekarang cobalah untuk mengurangi kebiasaan ini, dan kalau tidak maka mata anda akan berujung pada kerusakan.

2.       Main Hp dalam kondisi gelap, retina mata bisa rusak jika kita keseringan main Hp dalam kondisi gelap-gelapan.

Pada saat kita main Hp dalam kondisi gelap dapat memaksa kemampuan lensa mata untuk menebal dan menipis. Karena pada saat itu pupil dipaksa berdialitasi membuat mata cepat lelah. Jika kebiasaan ini terus kita lakukan akan menimbulkan kerusakan pada mata dan begitu pula pada saat kita membaca dalam kondisi yang sangat terang. membaca Dalam kondisi yang sangat terang  juga tidak baik karena dapat menyilaukan mata.

Ini bukan hanya sekedar tips tampa isi tapi sudah ada kobannya seorang pria berasal dari tiongkok dikutip dari Medical Daily. Dan dia harus operasi darurat karena retina mata kirinya terlepas.

3.       Main Hp saat BAB (buang air besar), main hp dalam kondisi seperti ini ternyata bisa mengancam kesehatan.

Keberadaan Koran didalam toilet sangat sering kita jumpai pada zaman dahulu, tapi setelah smartphone menguasai dunia orang lebih memilih baca berita lewat smartphone dibandingkan Koran dalam toilet. Tapi ternyata salah seorang pakar kesehatan Dr. martyn kirk mangatakan bahwa membawa smartphone kedalam toilet untuk menemani kita saat buang air besar itu merupakan tindakan buruk.

Karena toilet merupakan lingkungan yang kotor yang banyak terdapat kuman dan virus. Jadi Hp juga bisa sebagai sarana penyebaran virus bila dipegang oleh tangan manusia.  Dan penggunaan Hp di toilet bisa mengakibatkan perpindahan bakteri dan virus.

4.       Main Hp sambil jalan kaki, banyaknya terjadi kasus pelanggaran dan kehilangan salah satu penyebabnya adalah main hp sambil jalan kaki.

Apapun jenis pekerjaan, kita harus fokus biar cepat selesai dan sampai pada tujuan, terutama kita yang sering berjalan kaki. Ancaman bisa saja tiba mendadak menghampiri kita, belum lama ini natizen dunia digemparkan dengan video yang memperlihatkan seorang pemuda yang berjalan di trotoar sambil main hp. Pemuda itu tidak sadar ada pencuri yang mengintainya dan berakhir pada pencurian dan pembunuhan dan jasadnya di larikan kerumah sakit.

Jadi mulai sekarang kurangi main Hp sambil berjalan kaki karena bisa mengancam harta dan nyawa anda.

5.       Main Hp saat mengendarai sepeda motor

Pemandangan orang orang yang main hp sambil mengendarai motor memang tidak asing lagi bagi kita. Dan hal ini bukan saja mengancam diri sendiri tapi juga keselamatan orang lain. Coba kita lihat di tv hampir kasus kecelakaan bermotor berawal dari berkendara sambil main hp apalagi kita cek di google banyak sekali kasusnya. 

Lebih baik kamu menepi terlebih dahu dan berhenti sesaat dan itu lebih baik untuk keselamatan anda dan orang lain, jadilah pengendara yang bijak. Dalam UUD saja sudah diatur tentang lalu lintas yakni UU no 22 tahun 2009 pasal 283, jika tidak anda indahkan bisa bahaya.

6.       Main Hp sambil dicas, awas kalau main hp sambil dicas hp mu bisa meledak

Main Hp sambil dicas bisa memperpendek umur batere, dan yang labih penting lagi adalah bermain hp sambil dicas bisa mengancam keselamatan kamu. Sudah banyak kasus mengerikan terjadi akibat main hp sambil dicas, itu semua disebabkan arus listrik yang masuk saat dicas tidak seperti arus listrik yang alirannya untuk menjalankan aktivitas.

Kasus mengerikan terjadi di tiongkok, seorang gadis tewas dengan sebagian tubuh terbakar gara gara main hp yang lagi dicas, disebelah jasadnya ditemukan hp yang lagi dicas yang kabel chargernya masih tersambung sudah hangus.

Jadi sekarang bagaimna ? masih berani main Hp sambil dicas ? mulai sekarang hentikanlah kebiasaan buruk itu. Dan jangan jadikan diri anda sebagai korban berikutnya. Ok.baca juga melihat kepribadian dan karakter dari menu makanan mu. klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar